Connect With Us

Pertahankan Juara Umum MTQ, Pemkot Tangsel Gelontorkan Bonus Puluhan Juta

Rachman Deniansyah | Kamis, 4 April 2019 | 21:58

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat memberikan hadiah kepada para kafilah Tangsel yang sudah jadi pemenang di juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten 2019. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan memberikan bonus kepada para kafilah karena berhasil kembali meraih posisi juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten 2019, di Resto Kampoeng Anggrek, Jalan Raya Viktor No. 81, Buaran, Setu, Tangsel, Kamis (4/4/2019).

Para kafilah yang berhasil mengharumkan nama Kota Tangsel itu diberikan bonus pembinaan berupa uang tunai dengan total Rp54 juta. 

Juara pertama cabang lomba qiroatil qutub diberikan bonus sebesar Rp25 juta, juara kedua lomba qiroatil qutub diberikan bonus sebesar Rp17 juta, dan juara ketiga lomba qira'ah sab'ah diberikan bonus sebesar Rp12 juta. 

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie  menyampaikan pesan Wali Kota kepada para kafilah tersebut.

"Ibu Airin menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir. Kemudian beliau menyampaikan terima kasih kepada para kafilah, pelatih, dan para peserta karena tetap mempertahankan gelar Tangsel sebagai juara umum berturut-turut di MTQ Provinsi Banten," ungkapnya. 

Kata Bang Ben, demikian ia biasa disapa, mempertahankan suatu gelar lebih sulit dibandingkan untuk meraihnya. Sehingga perlu kerja sama dalam mempertahankan gelar itu selanjutnya. 

"Prestasi tersebut hadir berkat jalinan kerja sama yang baik dan harmonis,  dimulai dari kafilah, pelatih dan semangat juara dari para peserta. Semoga prestasi ini menjadi tolak ukur dalam menghadapi ajang selanjutnya," lanjutnya.

Sementara, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Kota Tangsel, KH Sofron Zayyan, memaparkan, juara umum tersebut adalah untuk kelima kalinya dipertahankan oleh LPTQ Tangsel.

"Alhamdulillah, kali ini kami mendapatkan juara umum lima tahun berturut-turut sejak 2015-2019, ada sekitar 62 peserta dari seluruh cabang, kamudian yang lolos ke final ada 39 cabang," paparnya. 

Adapun cabang yang dilombakan, diantaranya cabang tilawah tingkat remaja, dewasa dan anak-anak, yang meliputi murottal, qiro'ah sab'ah, hifdzil qur'an, kaligrafi, dan cabang musabaqah menulis karya ilmiah.(RMI/HRU)

HIBURAN
Sering Bikin Halusinasi, Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Kecubung 

Sering Bikin Halusinasi, Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Kecubung 

Selasa, 9 Juli 2024 | 18:05

Penyalahgunaan kecubung sering terjadi karena karakter tanaman ini yang mampu menghasilkan efek halusinasi.

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

OPINI
Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:35

Miris, bunuh diri seolah telah menjadi tren di negeri ini. Kasus ini sudah menggejala di semua usia tanpa mengenal jenis kelamin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill