Connect With Us

Tangsel Kembali Berzona Kuning COVID-19

Rachman Deniansyah | Selasa, 1 Juni 2021 | 13:29

Ilustrasi COVID-19. (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Provinsi Banten kembali menetapkan Kota Tangerang Selatan menjadi wilayah berzona kuning, dengan tingkat resiko penyebaran COVID-19 yang rendah. 

Peta situasi dan data sebaran kasus terbaru tersebut, dirilis melalui akun instagram resmi @dinkes_provbanten, pertanggal 31 Mei 2021 kemarin. 

Dalam data terbarunya itu, dijelaskan bahwa Tangsel memiliki tren penurunan kasus, dengan kasus Kontak Erat (KE) sebanyak 15.779 kasus, Kasus Suspect (KS) 5.181 kasus, dan Kasus Probable (KP) sebanyak 10 kasus. 

Dengan rincian Kasus Konfirmasi (KK), yakni pasien dirawat sebanyak 163 orang, pasien sembuh sebanyak 10.744 orang, dan kasus meninggal sebanyak 396 orang. 

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan rasa syukurnya. 

"Alhamdulillah ya indikator-indikatornya terus membaik. Keterisian BOR (Bed Occupancy Rate)-nya sudah jauh 30 persen, kemudian angka kesembuhannya meningkat, angka kematian juga semakin turun. Dan yang tidak kalah pentingnya angka positif rate-nya juga turun sekarang," ungkap Benyamin, Selasa, 1 Juni 2021.

Menurutnya, kondisi yang kian membaik ini tak lepas dari perjuangan dan kedisiplinan seluruh lapisan masyarakat. 

"Kemudian juga pemeriksaan swab antigen terus kita gencarkan melalui berbagai jalur. Polres memberikan target besar, kemudian swasta juga mencanangkan target swab antigen juga, dan program vaksinasi juga terus kita jalankan," paparnya. 

Selain itu, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro turut menyumbang keberhasilan Pemkot dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di kota termuda se-Tangsel ini. 

Saat ini, Kota Tangsel menjadi wilayah satu-satunya se-Tangerang Raya yang memiliki zona kuning dengan resiko penyebaran virus yang tergolong rendah. 

"PPKM Mikro masih berlangsung. Itu sangat efektif salah satu mendongkrak zona kuning karena kita PPKM Mikro konsisten kita laksanakan. Selain itu, tempat-tempat wisata juha masih belum kita buka ya. Wisata air, taman-taman kita juga belum buka. Ini juga menyumbang masuk zona kuning," pungkasnya. (RAZ/RAC)

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill