Connect With Us

Manusia Silver hingga Badut Jalanan di Tangsel Kembali Terjaring Razia

Rachman Deniansyah | Jumat, 8 Oktober 2021 | 22:00

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan saat meringkus badut jalanan, Jumat, 8 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan kembali menjaring belasan orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), mulai dari manusia silver hingga badut jalanan pada Jumat, 8 Oktober 2021. 

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al-Fachry menuturkan, operasi kali ini dilakukan di sejumlah sudut Kota Tangsel. 

"Dilakukan sejak sore hari, mulai dari wilayah Pamulang, Ciputat Timur, hingga Serpong," kata Muksin saat dikonfirmasi TangerangNews.com. 

Selama berjam-jam menggelar razia, Muksin berhasil menjaring sedikitnya sebanyak 16 orang. Terdapat pula beberapa dari mereka yang masih membawa anak di bawah umur. 

"Totalnya ada sembilan badut jalanan yang dijaring dari wilayah Pamulang, Ciputat, dan Pondok Kacang, serta tujuh orang pengemis dari wilayah Pamulang, dan BSD," tuturnya. 

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan saat meringkus badut jalanan, Jumat, 8 Oktober 2021.

Ia meneruskan dari tujuh orang pengemis itu, satu di antaranya merupakan manusia silver. 

"Seluruh PMKS dibawa ke Kantor Dinas Sosial Tangerang Selatan untuk diproses. Kemudian hasilnya satu orang manusia silver itu langsung dibawa ke Pusat Rehabilitasi Anyer, Serang, oleh petugas Dinas Sosial, dan 15 orang lainnya di pulangkan," papar Muksin. 

Namun sebelum dipulangkan, belasan orang tersebut lebih dulu diberi pembinaan oleh Dinas Sosial. 

"Alhamdulillah dari beberapa waktu kita lakukan patroli terkait PMKS, manusia silver sekarang sudah sedikit," tandasnya.

WISATA
Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Rabu, 17 Juli 2024 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Liburan musim sekolah di Indonesia telah usai, namun bukan menjadi hambatan bagi wisatawan asing atau lokal yang berlibur ke luar.

PROPERTI
Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:08

Paramount Petals, pengembang kota mandiri seluas 400 hektar di Curug, Kabupaten Tangerang, kembali menghadirkan hunian premium terbarunya.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill