Connect With Us

RLC Tangsel Kembali Disiagakan, Puluhan Pasien Isoman Bakal Dijemput 

Rachman Deniansyah | Selasa, 30 November 2021 | 18:16

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan sejumlah persiapan guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 saat masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 tiba. 

Salah satunya, dengan kembali menyiagakan Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangsel sebagai pusat karantina di wilayahnya. 

"Ini tidak kalah pentingnya, RLC kembali dipersiapkan. Khawatir terjadi lonjakan kasus setelah Nataru," ungkap Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat dijumpai di Puspemkot Tangsel, Selasa, 30 November 2021. 

Benyamin menilai, perawatan atau karantina secara terpusat akan berdampak pada percepatan kesembuhan pasien. 

Untuk itu sebelum kasus melonjak tajam, ia memerintahkan jajarannya untuk mendeteksi masyarakat yang saat ini masih terpapar Covid-19 untuk segera dipindahkan ke Rumah Lawan Covid-19.

"Kita mencatat ada 34 masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Saya ingin percepatan pemulihan kesehatannya. Maka tadi saya mintakan nama-nama mereka, untuk diserahkan ke camat, Puskesmas, dan lurah. Saya mintakan mereka untuk dijemput dan ditangani di RLC-19," terangnya. 

Senada dengannya, Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel Suhara Manullang memastikan bahwa tempat karantina terpusat yang menjadi tanggung jawabnya itu kini telah disiagakan. 

Ia memaparkan, saat ini RLC telah memiliki kapasitas perawatan hingga sebanyak 336 tempat tidur. Ratusan kapasitas tersebut terbagi menjadi tiga zona wilayah. 

 "Dari pengalaman gelombang dua nyatanya banyak masyarakat tidak mendapat pelayanan, karena penuh dari hilirnya termasuk RLC. Akhirnya mereka isolasi di rumah karena tidak tertangani. Nah rapat dengan wali kota dibuatlah zona tiga. Jadi RLC punya zona tiga sekarang di depan," papar Suhara. 

Selain menyiagakan kapasitas, Suhara juga telah mempersiapkan seluruh kebutuhan lainnya, yang paling utama adalah tenaga medis. 

"Standby zona tiga tinggal tenaga kita fungsikan. Pengalaman pada dua gelombang sebelumnya, selalu punya plan B dengan Dinkes, saat terjadi pelonjakan ada perbantuan dari Dinas Kesehatan," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill