Connect With Us

Wali Kota Tangsel Ceritakan Momen Terakhir Bersama Mendiang Mang Oded

Rachman Deniansyah | Jumat, 10 Desember 2021 | 18:20

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Bandung Oded M Danial menghembuskan nafas terakhirnya saat menunaikan ibadah salat Jumat, 10 Desember 2021. 

Kabar tersebut pun sempat menggemparkan seluruh pihak, tak terkecuali Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. 

Benyamin merasa terkejut ketika kabar sahabat karibnya yang akrab disapa Mang Oded itu telah pergi untuk selamanya.

Pasalnya, kedua kepala daerah itu baru saja bertemu dalam salah satu agenda Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, 9 Desember 2021 kemarin.

Bahkan, Benyamin dan Mang Oded saling duduk bersebelahan. Mereka pun sempat saling melemparkan candaan dan sapaannya kala itu. 

“Itu terakhir (bertemu), enggak nyangka. Beliau sehat dan seperti biasa beliau ceria. Beliau nanya, 'kumaha Ben euy' (Bagaimana Ben)  gitu kan seperti biasa lah layaknya teman akrab. Alhamdulillah bisa bertemu bercengkrama. Enggak nyangka saja. Hari ini beliau wafat," ungkap Benyamin menceritakan momen terakhirnya bersama Mang Oded. 

Benyamin juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat merasa kehilangan. Sebab, hubungan pertemanan telah dirajut keduanya sejak lama.

Ketika Benyamin dan Mang Oded masih sama-sama menjabat sebagai wakil wali kota di daerahnya masing-masing. 

"Dulu saya dan beliau satu angkatan saat menjalani pelatihan Lemhannas 2013 silam. Jadi kita sering ketemu bareng, kita satu kelas, kemudian dia sering diskusi bareng selama di sana, sering bercengkrama," tuturnya.

Ia mengatakan, banyak sekali momen yang dilalui bersama mendiang Mang Oded semasa hidupnya. Salah satu yang tak terlupakan adalah menyantap bubur khas Bandung di rumah dinas wali kota.

Padahal, pertemuan itu tak disengaja. Bermula ketika Benyamin hendak salat di salah satu masjid di Kota Kembang. 

"Kemudian saya lihat ada beliau, saya tegur beliau. Akhirnya diajak ke Rumah Dinas Wali Kota Bandung di sana. Diajak lihat-lihat rumah dinas, sarapan bubur bareng, bercengkrama bercanda segala rupa. Beliau bercerita pengalamanya dan saya dan seterusnya. Itu paling berkesan sekali buat saya ya," papar Benyamin.

Sosok Mang Oded di matanya, merupakan pribadi yang baik hatinya. Keceriaan yang diberikan almarhum selalu berbekas dan menimbulkan hawa positif bagi lingkungannya. "Saya tahu beliau orang yang soleh yang baik sekali," pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Selasa, 30 April 2024 | 10:27

Membuang makanan masih menjadi kebiasaan masyarakat. Padahal makanan tersebut masih layak konsumsi. Selain perilaku mubazir, kebiasaan ini juga berpotensi menimbulkan krisis pangan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill