Connect With Us

Sejumlah Anak Usia 6-11 Tahun di Tangsel Nangis Ketakutan Divaksin

Rachman Deniansyah | Selasa, 14 Desember 2021 | 13:03

Anak berusia 6-11 tahun di Kota Tangerang Selatan mulai menjalani vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rawa Buntu 3, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa, 14 Desember 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan anak berusia 6-11 tahun di Kota Tangerang Selatan mulai menjalani vaksinasi. Pada pelaksanaan perdanya, penyuntikan dilakukan secara terpusat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rawa Buntu 3, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa, 14 Desember 2021. 

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan menuturkan, sedikitnya terdapat 830 anak yang hari ini ikut dalam program penyuntikan. 

"Untuk hari ini ada 830 anak dari 10 sekolah, dilakukan secara terpusat di sekolah SDN Rawa Buntu 3," ujar Pilar usai memantau proses vaksinasi. 

Untuk selanjutnya, program yang bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity ini akan dilakukan secara simultan dengan target rampung hingga akhir Desember 2021. 

"Simultan di setiap sekolah. Baik itu negeri ataupun swasta. Target Desember ini semua sekolah sudah divaksin. Kemarin kan remaja sudah, ya sekarang 6-11 tahun," terangnya. 

Pantauan TangerangNews.com, ratusan anak usia 6-11 tahun terlihat sudah mulai memadati lokasi vaksin sejak pagi hari, dengan mengenakan pakaian sekolahnya masing-masing. 

Mereka tak sendirian. Saat tenaga kesehatan mulai menyuntikkan dosis vaksin, anak-anak itu tampak ditemani oleh para orang tuanya. 

Saat ingin disuntik, tak sedikit anak yang menangis ketakutan. Hal itu membuat para tenaga kesehatan harus sabar menghadapinya. 

Anak berusia 6-11 tahun di Kota Tangerang Selatan mulai menjalani vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rawa Buntu 3, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa, 14 Desember 2021.

Kendati demikian, banyak juga anak-anak yang terlihat sangat berani. Terlebih ketika Pilar menghampirinya dan memberi semangat kepada anak-anak tersebut. 

"Saya tanyakan juga sakit atau enggak, terus katanya 'enggak'. Selama anaknya tidak apa-apa kita dorong aja, vaksin ini kan penting sekali," kata Pilar. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono memaparkan, untuk mencapai target tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk membuat jadwal vaksinasi. 

"Sebagai informasi, pelaksanaan vaksinasi selanjutnya itu dilaksanakan di sekolah masing-masing. Nanti nakesnya adalah dari Puskesmas terdekat sekolahnya. Kita akan genjot, dan menjadwal pelaksanaan masing-masing sekolah," terangnya. 

Taryono mengatakan, vaksinasi usia 6-11 tahun ini targetnya akan menyasar untuk lebih dari 100 ribu anak. 

"Untuk ke depannya kami akan ada koordinasi lagi terkait dengan jadwalnya. Totalnya itu untuk SD ada 132 ribu anak dan madrasah sekitar 5.000 anak," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Kamis, 2 Mei 2024 | 00:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyebut peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024, menjadi momen merekatkan hubungan antara buruh dengan pengusaha, hingga pemerintah.

NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill