Connect With Us

Usai Miliki Nakhoda Baru, KONI Tangsel Tancap Gas Cari Bibit Atlet Muda

Rachman Deniansyah | Kamis, 6 Januari 2022 | 14:50

Ketua KONI Tangsel Hamka Handaru. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan yang baru, langsung menancap gas dengan mencari bibit-bibit atlet usia dini. Pencarian bibit unggul itu rencananya dilakukan dengan mengadakan sejumlah turnamen olahraga pada tingkat anak-anak. 

Ketua KONI Tangsel Hamka Handaru mengatakan, melalui wadah perlombaan itu diharapkan pihaknya mampu menjaring calon-calon atlet berbakat yang dapat menjadi mengharumkan Kota Tangsel di kemudian hari. 

"Kami kebetulan sudah mengadakan koordinasi. Artinya olahraga anak di Tangsel ini lagi mau kita coba kobarkan dan hidupkan. Saya tuh paling senang manakala melihat kegiatan turnamennya anak-anak, melihat bibit-bibit atlet," ujar Hamka kepada awak media, Kamis, 6 Januari 2021. 

Turnamen usia dini tersebut, kata Hamka, rencananya bakal dihelat untuk semua cabang olahraga (cabor) yang memiliki potensi. Terutama terhadap atletik sebagai induk dari seluruh cabor.

"Atletik itu ibunya semua cabor, karena nanti bisa berangkat jadi atlet dari situ. Bisa jadi atlet voli, bulutangkis, sepakbola, semua lah yang membutuhkan strength," katanya. 

Ia menuturkan, perlombaan bagi calon atlet berusia dini ini ke depannya akan menjadi salah satu program unggulan bagi KONI di bawah kepemimpinannya. 

Pasalnya ia menilai, pendidikan sejak usia dini sangat dibutuhkan. Jika suatu olahraga dapat ditekuni sejak kecil, maka tak mustahil suatu hari kelak anak itu dapat menjadi kebanggaan daerah. 

"Kita kerja sama dengan perkumpulan olahraga anak-anak di Tangsel. Jadi  nanti ada pembinanya," ucapnya.

KOTA TANGERANG
Nyamar Jadi Pemulung, Maling Gasak Barang-barang Kafe Minuman di Cipondoh Tangerang

Nyamar Jadi Pemulung, Maling Gasak Barang-barang Kafe Minuman di Cipondoh Tangerang

Kamis, 20 Juni 2024 | 14:48

Sebuah kafe minuman di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, disatroni maling. Dalam aksinya pelaku menyamar menjadi pemulung lalu menggasang barang-barang di dalam kafe.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

BISNIS
PLN Masuk Daftar 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

PLN Masuk Daftar 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Rabu, 19 Juni 2024 | 12:07

Perusahaan kelistrikan Indonesia, PT PLN (Persero) masuk dalam daftar 10 besar perusahaan terbaik di Asia Tenggara versi Fortune Southeast Asia 500 tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill