Connect With Us

Aksi Pencurian Digagalkan Security di Pamulang Tangsel, Pelaku Ditelanjangi dan Dihajar Massa

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 3 Januari 2024 | 21:30

Satu pelaku pencurian ditelanjangi dan dihajar masa usai tertangkap saat beraksi di Perumahan Green Pamulang Estate, Gang Madrasah, RT01/08 di Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Rabu 3 Januari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Aksi pencurian di Perumahan Green Pamulang Estate, Gang Madrasah, RT01/08 di Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), digagalkan security setempat, Rabu 3 Januari 2024.

Salah satu pelaku yang tertangkap langsung dihajar massa dan ditelanjangi hingga nyaris bugil.

Aksi pencurian yang dilakukan dua pelaku itu terjadi pukul 14.21 WIB. Keduanya terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV), datang berboncengan mengendarai satu unit motor matic.

Hendi Arif Saputra, 34, security yang menggagalkan aksi pencurian itu menjelaskan saat kejadian, dia memang tengah berada dalam pos sambil memantau ke arah Jalan Raya Pondok Benda.

Arif curiga karena melihat gerak-gerik kedua pelaku yang mendekati mobil pikap pengangkut tabung gas 3 Kg di pinggir jalan.

"Ada dua orang naik motor, terus yang dibonceng ini turun di depan mobil pikap, temennya yang satu lagi langsung muterin motor. Saya perhatiin terus, nah satu pelaku ngambil tas lewat kaca depan mobil," tutur Arif.

Pelaku langsung menyelipkan tas berisi uang setoran itu ke dalam badan bagian depan sambil melaju ke arah sepeda motor. Saat itu lah Arif beraksi dengan mengejar pelaku yang terlihat panik hendak kabur.

"Waktu dia udah ngambil tas itu, baru saya kejar. Pelakunya belum sempat naik motor. Terus temennya yang bawa motor langsung kabur. Jadi pelaku yang ngambil tas itu langsung jatuh keseret sampai depan gang," katanya.

Arif mengejar pelaku hingga dirinya ikut terjatuh. Celana dinas sekuritinya ikut sobek di bagian bawah. Terlihat pula bekas luka yang masih memerah di bagian kakinya akibat tergesek aspal jalan.

"Sampai depan gang udah banyak juga warga yang ngejar, tapi si pelaku yang sempat jatuh tadi masih lari, sekitar 100 an meter dia ketangkap sama warga," ucapnya.

Amuk massa sulit terbendung. Bogem mentah bertubi-tubi dilepaskan ke tubuh pelaku. Di antara warga ada yang berinisiatif mengikat dan menelanjanginya agar tak melarikan diri.

Tak lama pihak Kepolisian tiba, lalu membawanya ke Mapolsek Pamulang.

Seorang pelaku yang mengemudikan motor berhasil kabur. Beruntung tas yang dicuri berhasil diselamatkan karena terjatuh di lokasi. Kasus ini pun masih dalam penyelidikan Satreskrim Polsek Pamulang.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill