Connect With Us

Aksi Pencurian Digagalkan Security di Pamulang Tangsel, Pelaku Ditelanjangi dan Dihajar Massa

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 3 Januari 2024 | 21:30

Satu pelaku pencurian ditelanjangi dan dihajar masa usai tertangkap saat beraksi di Perumahan Green Pamulang Estate, Gang Madrasah, RT01/08 di Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Rabu 3 Januari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Aksi pencurian di Perumahan Green Pamulang Estate, Gang Madrasah, RT01/08 di Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), digagalkan security setempat, Rabu 3 Januari 2024.

Salah satu pelaku yang tertangkap langsung dihajar massa dan ditelanjangi hingga nyaris bugil.

Aksi pencurian yang dilakukan dua pelaku itu terjadi pukul 14.21 WIB. Keduanya terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV), datang berboncengan mengendarai satu unit motor matic.

Hendi Arif Saputra, 34, security yang menggagalkan aksi pencurian itu menjelaskan saat kejadian, dia memang tengah berada dalam pos sambil memantau ke arah Jalan Raya Pondok Benda.

Arif curiga karena melihat gerak-gerik kedua pelaku yang mendekati mobil pikap pengangkut tabung gas 3 Kg di pinggir jalan.

"Ada dua orang naik motor, terus yang dibonceng ini turun di depan mobil pikap, temennya yang satu lagi langsung muterin motor. Saya perhatiin terus, nah satu pelaku ngambil tas lewat kaca depan mobil," tutur Arif.

Pelaku langsung menyelipkan tas berisi uang setoran itu ke dalam badan bagian depan sambil melaju ke arah sepeda motor. Saat itu lah Arif beraksi dengan mengejar pelaku yang terlihat panik hendak kabur.

"Waktu dia udah ngambil tas itu, baru saya kejar. Pelakunya belum sempat naik motor. Terus temennya yang bawa motor langsung kabur. Jadi pelaku yang ngambil tas itu langsung jatuh keseret sampai depan gang," katanya.

Arif mengejar pelaku hingga dirinya ikut terjatuh. Celana dinas sekuritinya ikut sobek di bagian bawah. Terlihat pula bekas luka yang masih memerah di bagian kakinya akibat tergesek aspal jalan.

"Sampai depan gang udah banyak juga warga yang ngejar, tapi si pelaku yang sempat jatuh tadi masih lari, sekitar 100 an meter dia ketangkap sama warga," ucapnya.

Amuk massa sulit terbendung. Bogem mentah bertubi-tubi dilepaskan ke tubuh pelaku. Di antara warga ada yang berinisiatif mengikat dan menelanjanginya agar tak melarikan diri.

Tak lama pihak Kepolisian tiba, lalu membawanya ke Mapolsek Pamulang.

Seorang pelaku yang mengemudikan motor berhasil kabur. Beruntung tas yang dicuri berhasil diselamatkan karena terjatuh di lokasi. Kasus ini pun masih dalam penyelidikan Satreskrim Polsek Pamulang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill