Connect With Us

Benyamin Nyoblos di TPS 19 Lengkong Karya, Pilar di TPS 28 Alam Sutera Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 14 Februari 2024 | 18:55

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mencoblos dalam Pemilu 2024, Rabu 14 Februari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024, Rabu 14 Februari 2024.

Benyamin mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 19 Kelurahan Lengkong Karya. Sedangkan Pilar di TPS 28 Sutera Narada, Alam Sutera. Keduanya berlokasi di Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel.

"Alhamdulillah hari ini saya bersama keluarga menunaikan tugas negara yaitu melaksanakan hak memilih saya. Tinggal nunggu nanti hasilnya seperti apa," ucap Benyamin usai melakukan pencoblosan.

Benyamin juga mengajak masyarakat Kota Tangsel untuk menggunakan hak pilihnya Pemilu serentak 2024. 

Ia juga berharap persentase pemilih di Tangsel bisa mencapai di atas 85 persen. Sebab, salah satu ukuran kesuksesan Pemilu yakni tingkat pemilih yang tinggi.

"Persentasenya saya berharap bisa di atas 85 persen, syukur bisa 90 persen, seperti tahun sebelumnya. Ini yang saya harapkan, dan saya yakin partisipasi masyarakat begitu tinggi," ujarnya.

Terkait TPS yang mengalami kebanjiran akan dilakukan peninjauan oleh Benyamin, termasuk memfasilitasi apabila dibutuhkan untuk pindah ruangan, hingga penyedotan air.

"Soal bagaimana penanganan TPS itu kewenangan KPU dan Bawaslu. Kami hanya memfasilitasi saja, misalnya harus pindah ke gedung, disedot airnya, pergeseran meja dan sebagainya, kami fasilitasi," tambahnya.

Sementara itu Pilar yang menyalurkan ha suara bersama istri, berharap Pemilu taun ini menghasilkan pemimpin yang terus membawa Indonesia semakin baik. Apalagi, negara besar ini akan menuju Indonesia Emas 2045.

"Siapapun Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang terpilih bisa membawa aspirasi rakyat, terus memajukan Indonesia lebih baik menuju Indonesia Emas. Bagaimana tantangan dan mampu menyelesaikan masalah-masalah ke depan," ucapnya.

Adapun terkait TPS yang kebanjiran diketahui berlokasi di tiga titik seperti PBI, Villa Bintaro Regency dan Maharta.

"Ada tiga titik teridentifikasi dan sudah sebagian surut ya. Tinggal di Maharta yang dilakukan penyedotan air dari Bina Marga," ucap Pilar.

KOTA TANGERANG
Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Sabtu, 27 April 2024 | 13:30

Wayang merupakan budaya asli Indonesia, yang biasanya terbuat dari kulit hewan maupun kayu. Namun, apa jadinya jika wayang dibuat menggunakan kulit jagung.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill