Connect With Us

Sampah di TPA Cipeucang Kian Menggunung, Pemkot Tangsel Jajaki Kerjasama Daerah Lain

Yanto | Jumat, 19 April 2024 | 20:46

Antrean truk pengangkut sampah di TPA Cipeucang, Serpong, Kota Tangsel, Jumat 19 April 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Kerjasama Pemerintah Kota Tangsel (Tangsel) dengan Pemerintah Kabupaten Lebak terkait pembuangan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) segera berakhir.

Pemkot Tangsel pun tengah menjajaki kerjasama dengan daerah lain untuk bisa menampung sampah kota tersebut, lantaran keterbatasan kapasitas di TPA Cipeucang, Kecamatan Serpong.

Apalagi saat ini, volume sampah di TPA Cipeucang kian menggunung, hingga menimbulkan bau tak sedap yang sampai ke daerah pemukiman.

Salah satu pengemudi truk sampah yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dirinya kerap mendapatkan banyak komplain dari warga terkait bau menyengat TPA Cipeucang.

Apalagi selama libur hingga pasca lebaran, volume sampah mengalami peningkatan.

"Ada saja keluh kesah warga sekitar masalah bau sampah ini, memang lagi banyak-banyaknya sampah yang diangkut," terangnya, Jumat 19 April 2024.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel Tubagus Aprilliadhi membenarkan berakhirnya kerjasama pembuangan sampah di TPA Lebak, pada bulan April ini.

Adapun mengenai rencana perpanjangan kerjasama, dirinya belum mengetahui.

"Iya berakhir bulan ini, tapi apakah diperpanjang atau tidaknya saya tidak tahu secara pasti, masih menunggu proses selanjutnya. Tapi kita tetap menjajaki daerah lain untuk menjalin kerjasama," terangnya.

Tubagus juga mengimbau agar warga Kota Tangsel untuk ikut berupaya mengurangi sampah, terutama plastik agar volumenya tidak terus bertambah.

"Selain itu jangan suka membuang sampah sembarang karena berdampak negatif buat lingkungan seperti bisa menimbulkan banjir dan bau menyengat," tegasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill