Connect With Us

DANA Beri Tips Mahasiswa Binus Tangerang Merdeka Berkarir di Dunia Digital

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Oktober 2023 | 22:32

Talk show dengan sejumlah pembicara inspiratif dalam Festival DANAID8 di Binus Kampus Alam Sutera Tangerang, Sabtu 28 Oktober 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Aplikasi keuangan digital, DANA, memberikan tips dan edukasi kepada para mahasiswa Universitas Bina Nusantara (Binus) Kampus Alam Sutera Tangerang, terkait berkarir di industri digital.

Melalui event Festival DANAID8 yang bekerja sama dengan Great Nusa, DANA menggelar acara talk show dan workshop dengan menghadirkan sejumlah pembicara inspiratif, dari berbagai latar belakang industri dan level karir, Sabtu 28 Oktober 2023.

Chief Product DANA Indonesia Rangga Wiseno mengatakan Festival DANAID8 merupakan wujud komitmen DANA dalam mendukung generasi muda Indonesia agar dapat merdeka dan sukses berkarir di dunia digital.

Melalui komitmen di bidang edukasi, dan up skilling talenta-talenta muda, DANA ingin mengajak anak-anak muda untuk bisa mencapai puncak karir dengan kemampuan profesional yang optimal.

"Sesuai dengan prinsip Ikigai, ketika passion bertemu dengan keahlian, dan mampu memberikan dampak positif sekaligus dapat memenuhi kebutuhan hidup secara baik, disitulah letak kesuksesan yang selayaknya dapat dicapai," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini telah digelar di berbagai kota seperti Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta, dengan dihadiri 2.000 anak muda kreatif. Acara puncaknya diselenggarakan di Binus Alam Sutera, sekaligus merayakan semarak Hari Sumpah Pemuda. 

"Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anak muda untuk mengejar cita-cita dan meraih kesuksesan di masa depan," jelasnya.

Rangga menambahkan, generasi muda adalah aset penting bagi bangsa dan negara guna mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045. Dibekali oleh bonus demografi yang menjadi elemen krusial dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Upaya ini harus didukung oleh smart execution, dan strong leadership melalui kemampuan dalam beradaptasi, berkarya, dan berkarir.

"Maka dari itu, DANA, turut mengambil peran aktif untuk memberikan edukasi, serta wawasan yang luas untuk belajar dan berinovasi sehingga mereka dapat potensi terbaik di bidangnya secara optimal," jelasnya.

Nita Felia Pambudi, COO Great Nusa yang menjadi pembicara mengungkapkan ada enam skill wajib yang harus dimiliki oleh para first jobber yaitu time management, critical thinking, communication, teamwork, emotional management, digital leadership.

Dirinya menganggap, tren karir akan terus dinamis dalam perkembangannya.

"Dibutuhkan kemampuan beradaptasi yang baik dan belajar berbagai hal baru, untuk menghasilkan inovasi dalam berkarya dan kemampuan kolaborasi dengan berbagai pihak, untuk saling belajar demi masa depan Indonesia maju 2045," katanya.

Content Creator Andi Kurniawan menambahkan dalam era digital yang terus berkembang, menjadi seorang konten kreator memerlukan lebih dari sekadar kreativitas, salah satu poin yang perlu di kembangkan adalah personal branding yang kuat,

"Kekuatan anak muda adalah kemampuan eksploratif dan berani melakukan sesuatu yang berbeda dan kreatif. Proses tersebut akan membawa dampak positif baik untuk diri sendiri maupun orang lain," ujarnya.

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill