Connect With Us

Instagram dan Facebook Eror Hari Ini, Mendadak Tak Bisa Buka Beranda

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 5 Maret 2024 | 23:05

Ilustrasi Instagram eror (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Media sosial di bawah naungan Meta, Facebook dan Instagram mengalami gangguan, Selasa, 5 Maret 2024.

Berdasarkan pantauan TangerangNews, eror tersebut berupa gagal memuat beranda di Instagram, sementara Facebook tiba-tiba log out dengan sendirinya.

Sontak gak itu menghebohkan warganet, khususnya para pengguna aplikasi besutan Mark Zuckerberg tersebut.

Tagar Instagramdown dan Facebookdown mendadak menjadi trending topik di media sosial X (Twitter), sejumlah warganet mempertanyakan alasan tak bisa mengakses kedua media sosial tersebut.

Saat Instagram atau Facebook sedang down, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan. Berikut di antaranya.

1. Periksa Koneksi Internet Anda

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa koneksi internet Anda stabil dan berfungsi dengan baik. Pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil atau memiliki sinyal seluler yang kuat. 

Anda juga dapat mencoba membuka situs web atau aplikasi lain untuk mengonfirmasi apakah masalah terbatas pada Instagram atau koneksi internet Anda secara keseluruhan.

2. Coba Muat Ulang Aplikasi Instagram

Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan aplikasi Instagram di perangkat mobile, langkah selanjutnya adalah mencoba me-restart aplikasi. Tutup aplikasi Instagram sepenuhnya dan buka kembali. 

Ini akan membersihkan cache dan mungkin membantu memperbaiki masalah sementara yang menyebabkan Instagram tidak berfungsi.

3. Periksa Status Layanan Instagram

Ketika Instagram mengalami gangguan, mereka sering memberikan pembaruan melalui akun Twitter resmi mereka @instagram. Anda dapat memeriksa tweet terbaru dari mereka untuk mengetahui apakah masalah sedang terjadi dan apakah sedang dalam proses perbaikan. 

Jika mereka melaporkan adanya masalah, maka Anda hanya perlu bersabar dan menunggu sampai mereka memperbaikinya.

4. Hapus Cache dan Data Aplikasi

Jika langkah-langkah sebelumnya tidak berhasil, Anda dapat mencoba menghapus cache dan data aplikasi Instagram. Masuk ke pengaturan perangkat Anda, cari daftar aplikasi, temukan Instagram, dan hapus cache serta data. 

Setelah itu, buka kembali aplikasi Instagram dan masuk dengan akun Anda. Ini akan menghapus data sementara yang mungkin menyebabkan masalah saat menggunakan aplikasi.

5. Gunakan Versi Web Instagram

Jika Anda tidak dapat mengakses Instagram melalui aplikasi mobile, Anda selalu dapat mencoba menggunakan versi web Instagram di peramban web Anda. 

Buka peramban web favorit Anda dan kunjungi "www.instagram.com". Anda akan dapat mengakses sebagian besar fitur Instagram melalui versi web ini dan tetap terhubung dengan pengikut Anda.

6. Perbarui Aplikasi Instagram

Pastikan Anda menggunakan versi terbaru aplikasi Instagram. Terkadang, masalah yang Anda hadapi dapat diselesaikan dengan menginstal pembaruan terbaru yang diberikan oleh Instagram. 

Buka toko aplikasi Anda (Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS), cari Instagram, dan perbarui aplikasi jika ada pembaruan yang tersedia.

Ketika Instagram mengalami masalah dan down, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menunggu perbaikan dari pihak Instagram. Namun, dengan mengikuti beberapa langkah di atas, Anda dapat mencoba mengatasi masalah dan memulihkan akses ke akun Instagram Anda.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill