Connect With Us

Memimpin dengan Gaya Pelangi di Gerbang Pantura Sepatan Tangerang

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 9 Oktober 2021 | 12:33

Camat Sepatan Dadang Sudrajat. (@TangerangNews / TribunTangerang)

TANGERANGNEWS.com- Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengabadikan rekam jejak pengabdiannya melalui sebuah buku yang berjudul ‘Memimpin Dengan Gaya Pelangi’. 

Buku tersebut merupakan karya ilmiah Dadang dalam menorehkan pemikirannya selama memimpin di gerbang Pantura Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Dadang merasa sangat bersyukur atas diluncurkannya buku karyanya yang menggambarkan sosok seorang pemimpin dengan gaya pelangi.

Dadang menjelaskan buku tersebut menggambarkan rekam jejak pengadian di wilayah gerbang Pantura.

“Saya ingin memotret apa yang sudah saya lakukan bersama aparatur kecamatan, aparatur desa, aparatur kelurahan dan stakeholders yang ada di Kecamatan Sepatan, dan menjadi cermin untuk lebih semangat lagi dan bersinergi dalam membangun wilayah,” tutur Dadang.

Selain itu, Dadang juga mengajak kepada para birokrasi untuk menulis karena menurutnya salah satu karya yang dapat terdokumentasi adalah menulis.

“Saat ini buku tersebut tidak dipasarkan secara bebas dan jika memang berminat bisa didapatkan melalui E-tangkab, aplikasi literasi yang ada di Dinas Perpustakaan Kabupaten Tangerang,” jelas Dadang.

Saat launching buku di kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang, Selasa 5 Oktober 2021, Dadang mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa karena bisa menghasilkan karya buku tersebut.

Dadang pun turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang ada di Kabupaten Tangerang. “Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak terlebih kepada Bapak Bupati Tangerang, Bapak Wakil Bupati Tangerang, Bapak Sekda, Bapak Kepala Dinas BKPSDM dan Bapak Kadis Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang,” tutur Dadang.

Dalam acara launching buku yang dilaksanakan secara daring itu dihadiri Kadis Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Tangerang, Kepala Badan BKPSDM, para kepala desa, dan tamu undangan, di antaranya tokoh aktivis senior Mohamad Jembar. 

Jembar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada putra daerah Sepatan Dadang Sudrajat yang berhasil membuat sebuah buku inspirasi.

“Ini sangat luar biasa di saat kondisi Pandemi Covid-19 hadir buku inspirasi dari seorang ASN yang melihat kondisi beragam bukan menyeragamkan tapi beragam bentuk perbedaan yang beliau kolaborasikan dalam sebuah buku,sukses selalu buat camat Sepatan atas karyanya yang luar biasa,” kata Jembar.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

MANCANEGARA
Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Senin, 24 Juni 2024 | 09:33

Surat Izin Mengemudi (SIM) akan segera berlaku di negara-negara ASEAN pada Juni 2025 mendatang.

BANTEN
Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Senin, 24 Juni 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, khususnya ULP Prima Krakatau, melakukan tambah daya listrik untuk PT Mulia Adhitama Sejati menjadi 106 juta Volt Ampere (VA).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill