Connect With Us

Guru di Kota Tangerang Diminta Ikuti Perkembangan Zaman

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 18 November 2023 | 07:08

Para guru di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengikuti pelatihan Peningkatan Kompetensi di Gedung ex. PPPPTK Penjas BK, Parung, Bogor, yang berlangsung mulai 13 hingga 17 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah guru SD dan SMP di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengikuti pelatihan Peningkatan Kompetensi di Gedung ex. PPPPTK Penjas BK, Parung, Bogor. 

Kegiatan pelatihan ini digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) selama 5 hari, mulai dari 13 hingga 17 November 2023.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman meminta para guru agar mampu membuat para siswa mampu memahami materi pelajaran yang disampaikan, terlebih di tengah perkembangan zaman yang sangat pesat seperti saat ini.

"Tak sekadar menyampaikan pelajaran, tapi guru juga harus mampu membuat para siswa memahami apa yang disampaikannya," dalam sambutannya saat menutup pelatihan.

Menurutnya, guru berperan penting dalam menyediakan pendidikan bermutu di sekolah, yang nantinya akan mengantarkan peserta didik pada pencapaian standar akademis, yakni kondisi perkembangan diri sehat dan optimal.

Guru, kata Herman, pun harus menjadi suri tauladan bagi murid-muridnya melalui contoh sikap profesional untuk dapat dijadikan panutan dan idola dalam seluruh segi kehidupannya.

"Guru harus menjadi contoh positif bagi peserta didiknya sehingga dapat mengangkat citra baik dan kewibawaannya terutama di depan murid-muridnya," tambahnya.

Herman menuturkan, kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk mencapai kompetensi puncak guru di Kota Tangerang, yakni mampu beradaptasi dan berinovasi di setiap perkembangan zaman.

"Semoga kita dapat terus memberikan layanan pelatihan yang baik sehingga kompetensi guru dapat terus ditingkatkan sesuai dengan perkembangan zaman," pungkasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill