Connect With Us

Guru di Kota Tangerang Diminta Ikuti Perkembangan Zaman

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 18 November 2023 | 07:08

Para guru di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengikuti pelatihan Peningkatan Kompetensi di Gedung ex. PPPPTK Penjas BK, Parung, Bogor, yang berlangsung mulai 13 hingga 17 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah guru SD dan SMP di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengikuti pelatihan Peningkatan Kompetensi di Gedung ex. PPPPTK Penjas BK, Parung, Bogor. 

Kegiatan pelatihan ini digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) selama 5 hari, mulai dari 13 hingga 17 November 2023.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman meminta para guru agar mampu membuat para siswa mampu memahami materi pelajaran yang disampaikan, terlebih di tengah perkembangan zaman yang sangat pesat seperti saat ini.

"Tak sekadar menyampaikan pelajaran, tapi guru juga harus mampu membuat para siswa memahami apa yang disampaikannya," dalam sambutannya saat menutup pelatihan.

Menurutnya, guru berperan penting dalam menyediakan pendidikan bermutu di sekolah, yang nantinya akan mengantarkan peserta didik pada pencapaian standar akademis, yakni kondisi perkembangan diri sehat dan optimal.

Guru, kata Herman, pun harus menjadi suri tauladan bagi murid-muridnya melalui contoh sikap profesional untuk dapat dijadikan panutan dan idola dalam seluruh segi kehidupannya.

"Guru harus menjadi contoh positif bagi peserta didiknya sehingga dapat mengangkat citra baik dan kewibawaannya terutama di depan murid-muridnya," tambahnya.

Herman menuturkan, kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk mencapai kompetensi puncak guru di Kota Tangerang, yakni mampu beradaptasi dan berinovasi di setiap perkembangan zaman.

"Semoga kita dapat terus memberikan layanan pelatihan yang baik sehingga kompetensi guru dapat terus ditingkatkan sesuai dengan perkembangan zaman," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Tinjau Tempat Relokasi, Pj Wali Kota Tangerang Minta BUMD All Out Dukung Revitalisasi Pasar Anyar

Tinjau Tempat Relokasi, Pj Wali Kota Tangerang Minta BUMD All Out Dukung Revitalisasi Pasar Anyar

Selasa, 27 Februari 2024 | 17:43

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin meninjau tempat relokasi sementara pedagang Pasar Anyar, Selasa, 27 Februari 2024.

TANGSEL
Diduga Masalah Keluarga, Wanita Asal Serpong Tangsel Tabrakkan Diri ke Kereta BBM di Sidoarjo

Diduga Masalah Keluarga, Wanita Asal Serpong Tangsel Tabrakkan Diri ke Kereta BBM di Sidoarjo

Senin, 26 Februari 2024 | 20:53

Seorang wanita berinisial RD, 56, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) ditemukan tewas usai diduga menabrakkan diri ke kereta bermuatan BBM, Minggu, 25 Februari 2024.

PROPERTI
Klaster Agra, Hunian Berkonsep Tropis di Suvarna Sutera Tangerang Seharga Mulai dari Rp1,3 Miliaran

Klaster Agra, Hunian Berkonsep Tropis di Suvarna Sutera Tangerang Seharga Mulai dari Rp1,3 Miliaran

Selasa, 27 Februari 2024 | 20:38

PT Alam Sutera Realty, Tbk, melalui anak perusahaannya PT Delta Mega Persada kembali meluncurkan produk hunian terbarunya yakni Klaster Agra, di kawasan kota mandiri Suvarna Sutera.

NASIONAL
Zaki Dapat Restu Golkar Maju Pilgub DKI Jakarta

Zaki Dapat Restu Golkar Maju Pilgub DKI Jakarta

Senin, 26 Februari 2024 | 19:27

Mantan Bupati Tangerang dua periode Ahmed Zaki Iskandar mendapat rekomendasi Partai Golkar untuk maju dalam bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill