Connect With Us

Ratusan Sopir Taksi di Bandara Soekarno-Hatta Diperiksa Polisi

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 22 Juni 2016 | 11:00

Ratusan Sopir Taksi di Bandara Soekarno-Hatta diperiksa petugas Polres setempat. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Ratusan sopir taksi di Bandara Soekarno Hatta diperiksa kesehataannya oleh petugas gabungan dari Polres Bandara, AP II, Jasa Marga, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Gedung 632 eks pool taksi, Rabu (22/6/2016). Pemeriksaan meliputi cek tensi darah dan tes urine.

Kasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Salim Margie mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dalam rangka persiapan arus mudik Lebaran 2016 serta rangkain HUT Bhayangkara ke-70.

"Jadi para sopir taksi ini kita cek kesehatannya dan juga tes urine, untuk memastikan kesehatan mereka dan apakah mereka mengkonsumi narkoba atau tidak. Ini agar tidak menganggu pekerjaan mereka dan membahayakan keselamatan orang lain," jelasnya.

Salim mengatakan,  bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun menjelang arus mudik Lebaran. Ada sebanyak 300 sopir taksi dan porter yang menjalani pemeriksaan kali ini.

"Jika ada temuan positif narkoba atau alkohol, sopir tidak diperbolehkan kerja dulu. Jika dia masih mengkonsumsi narkoba kita akan kembangkan," katanya.

Salim menambahkan, dengan tes urine ini pihaknya ingin meberikan rasa aman dan nyaman kepada penghuna jasa penerbanyan, tidak hanya saat naik pesawat tapi juga di darat.

Naryo, Sopir taksi Express Group mengaku senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini. Sebagai sopir, dirinya kerap mengalami sakit pinggang, pegal-pegal dan kesemutan.

"Saya sangat terbantu, jadi bisa sekalian berobat," ujarnya.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill