Connect With Us

Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 29 Mei 2019 | 12:08

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019. 

"Untuk extra flight, jumlah airline yang meminta kepada kami menambah penerbangannya total diangka 464," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan, Rabu (29/5/2019).

Wakan menyebutkan kenaikan jumlah penumpang sudah mulai terasa saat memasuki periode angkutan mudik lebaran ini. "Dari data sudah mulai kenaikan penumpang kurang lebih hampir 5 sampai 7 persen," katanya.

Wakan memprediksi bahwa periode angkutan mudik lebaran 2019 ini penumpang bertumbuh hingga 5 persen. "Jadi angkanya 100 sampai 150 ribu penumpang dibanding tahun lalu. Kalau aircraft sendiri kenaikannya 1 sampai 1,5 persen," ucapnya.

Wakan juga mengatakan ada beberapa destinasi wisata dan tujuan mudik yang ramai disambangi oleh penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk tujuan favorit itu Joglo Semar masih rute favorit, lalu ada pasar Surabaya, Makasar dan Kualanamu, serta Padang yang memang jadi rute-rute favorit pada saat lebaran," imbuh Wakan.

Seperti diketahui, periode angkutan lebaran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta berlaku sejak 29 Mei hingga 13 Juni 2019.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minggu, 16 Juni 2024 | 19:00

Satu unit mobil jenis minivan mengalami kecelakan tunggal di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kecelakaan itu mengebabkan pengemudi wanita berinisial A, 41, tewas.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Minta Event Olahraga Tradisional Jadi Agenda Rutin Sekolah

Pj Bupati Tangerang Minta Event Olahraga Tradisional Jadi Agenda Rutin Sekolah

Sabtu, 15 Juni 2024 | 21:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony, resmi membuka invitasi olahraga tradisional untuk tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA sederajat di Kabupaten Tangerang, di Alun-alun Tigaraksa Puspemkab Tangerang pada Sabtu, 15 Juni 2024.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill