Connect With Us

Warga Pamulang Gagal Selundupkan Sabu dalam Sabun

| Selasa, 23 April 2013 | 11:32

Salah satu tersangka penyelundup sabu. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Sabu seberat 1.560 gram atau senilai Rp2,1 miliar yang disimpan di dalam koper untuk diselundupkan pada Selasa 16 April 2013 lalu, gagal dibawa masuk ke Indonesia oleh petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu, petugas Bea Cukai juga berhasil mengagalkan kasus kedua upaya penyelundupan sabu yang dimasukan ke dalam sabun batangan sebanyak 100 gram atau senilai Rp135 juta.

"Total barang bukti dari dua kasus tersebut sebanyak 1.660 gram sabu yang berpotensi menghancurkan 11.600 generasi muda bangsa. Jika dirupiahkan senilai Rp2,2 miliar," ujar Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta Okto Irianto, Selasa (23/04).

Okto menerangkan, kasus pertama petugas berhasil menangkap tiga orang tersangka. Ketiganya masing-masing berinisial MD,22, seorang perempuan warga negara Afrika Selatan. Tersangka kedua laki-laki UA,35, WN Nigeria .

Tersangka ketiga , LW , 34, WN Indonesia. Sedangkan kasus kedua, seorang penerima paket sabu yang disimpan di dalam kotak sabun berinisial HS,32, WN Indonesia juga berhasil ditangkap.

"Kasus pertama berawal dari kecurigaan kami melihat penumpang Singapore Airlines SQ-958 yakni MD yang terlihat kebingungan. Dia berasal berangkat dari Singapura," ujar Okto. Atas kecurigaan itu, petugas Bea Cukai melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan MD.

"Dan benar saja, kami menemukan sabu yang disimpan di dalam dinding koper," ujarnya.

Petugas Bea Cukai kemudian langsung bekerjasama dengan BNN untuk melakukan pengembangan. "

Kami melakukan pengembangan ke Slipi Jakarta Barat. Di sana kami berhasil menangkap LW, tepatnya di Kemanggisan kami juga menangkap UA yang ternyata otak dari Jaringan Narkotika Internasional ini," terangnya. Sedangkan kasus kedua, petugas mendapat informasi akan ada upaya penyelundupan sabu berisi empat sabun batang dari Dubai.

"Atas temuan tersebut, petugas kembali melakukan pengembangan di bantu Petugas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta. Hasilnya, kami menangkap seorang penerimanya yakni pria WN Indonesia berinisial HS, 32 tahun warga Pamulang, Kota Tangerang Selatan," terangnya. (DRA)
HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

NASIONAL
Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:48

Mekanisme pengiriman surat tilang elektronik (ETLE) melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) dikaji ulang Korlantas Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill