Connect With Us

Angkot Tabrak Truk Hingga Ringsek di Tol Tangerang-Merak, 14 Luka-luka

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 23 Maret 2022 | 14:32

Satu unit angkot ringsek setelah menabrak truk di ruas jalur Tol Tangerang - Merak KM 64B arah Tangerang, Rabu 23 Maret 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Satu unit angkot ringsek setelah menabrak truk di ruas jalur Tol Tangerang - Merak KM 64B arah Tangerang, Rabu 23 Maret 2022. Kecelakaan tersebut menyebabkan 14 korban luka.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 07.05 WIB.

Dua kendaraan yang terlibat yaitu angkot Nopol A-1940-FJ yang dikemudikan Marsum, 31, warga Cipocok Jaya, Serang dan Mitsubishi Truk Nopol BK-8678-ML yang dikemudikan Suparlik, 30, warga Gunung Malela, Simalungun Sumut.

"Kecelakaan terjadi diduga karena pengendara angkot kurang mengantisipasi jarak aman dalam berkendara," ucap Budi.

Adapun kronologis kejadian kecelakaan berawal ketika truk melintas dari arah Merak ke Tangerang di lajur kiri. Ketika di KM 64, truk berpindah ke lajur kanan untuk mendahului kendaraan.

Kemudian angkot menabrak truk pada bagian belakang, diduga karena kurang dapat mengantisipasi kecepatan dan jarak aman antar kendaraan.

"Atas peristiwa tersebut petugas langsung mengevakuasi sebanyak 14 korban yakni sopir dan penumpang yang mengalami luka ke Rumah Sakit Sari Asih Serang," jelasnya.

Setelah melaksanakan evakuasi petugas melakukan tindakan olah TKP, mencatat dan memeriksa identitas saksi-saksi, serta amankan barang bukti guna penyidikan lebih lanjut.

Budi mengimbau kepada para pengendara di jalan tol agar berorientasi pada keamanan dan keselamatan berkendara sehingga dapat mereduksi potensi terjadinya kecelakaan.

"Kami menghimbau agar para pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan, jaga jarak aman, konsentrasi dalam berkendara sehingga tidak kehilangan kendali," ungkap Budi.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill