Connect With Us

Modal Resep Nenek, Love Semprong Tangerang jadi Pelopor Kue Semprong Isi di Indonesia

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 12 Oktober 2022 | 19:26

Jessica Pricilia warga Kota Tangerang Owner Loves Semprong. (@TangerangNews / Website tangerangkota.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Indonesia memiliki beragam kuliner kue tradisional, salah satunya semprong. Kue kering berbentuk silinder atau mirip seperti pipa ini memiliki tekstur renyah dan cenderung tidak terlalu manis.

Namun seorang warga Kota Tangerang mengubah kue jajanan kampung ini menjadi lebih kekinian dengan beragam varian rasa. Bahkan inovasinya ini menjadikan produknya, Love Semprong, sebagai pelopor semprong isi pertama di Indonesia.

Owner Loves Semprong, Jessica Pricilia mengatakan ia memulai bisnis ini di sekitar tahun 2012. Saat itu, ia menggunakan resep milik neneknya dan hanya dijual ke teman-teman dan kerabatnya saja.

"Waktu itu, saya bantu-bantu nenek bikin semprong. Suatu saat, pacar saya yang sekarang sudah jadi suami saya datang dan mencoba semprong nenek saya. Akhirnya, kami memutuskan untuk menjual semprong ke kerabat dekat. Tapi, lama-lama akhirnya berkembang karena respon dari mereka cukup bagus," ungkapnya, Rabu 12 Oktober 2022.

Tidak lama kemudian, Jessica mencari cara agar menjadi pembeda dengan semprong yang lain. Kemudian, tercetus lah untuk memberi isi di Semprong buatannya. Kini, Loves Semprong sudah memiliki 12 varian rasa.

"Sekarang, kami sudah ada rasa original, wijen, cokelat, cokelat kacang, abon, nutella, cheese filling, choco cheese, ovomaltine, skippy, dan green tea. Sekarang juga, kami sudah memiliki kurang lebih 15 agen di 15 kota di pulau Jawa," lanjutnya.

Satu toples Loves Semprong bisa dibeli dengan harga Rp30 ribu- Rp65 ribu. Pemesanan dapat menghubungi di nomor 0812-9663-0770 atau melalui Instagram @lovessemprong_official. Selain itu, Loves Semprong juga menerima reseller.

"Semprong kami bisa dibeli juga melalui Tokopedia dan Shopee sesuai dengan Kota agen kami berada. Semua bisa dicek di Instagram kami. Ke depannya, kami juga akan mencoba membuat kue yang berbeda dengan yang lain," tutup Jessica.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill