Connect With Us

Targetkan Pertumbuhan Bisnis, PT ABM Tanda Tangani Perjanjian Kredit Rp1 T Bersama BCA 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 21 Maret 2024 | 13:00

Foto bersama PT ABM Investama Tbk (ABMM) dengan jajaran manajemen PT Bank Central Asia (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- PT ABM Investama Tbk (ABMM) dan anak perusahaannya, PT Cipta Kridatama (CK), baru saja menandatangani Perjanjian Kredit (PK) senilai Rp1 Triliun bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Hali ini dilakukan guna mendukung belanja modal dan modal kerja dalam mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. 

Penandatanganan PK dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT ABM Investama Tbk Achmad Ananda Djajanegara dan Senior Vice President Corporate Banking Group BCA Yayi Mustika Pudyanti. 

Andi, sapaan akrab Achmad Ananda Djajanegara, mengapresiasi kerja sama ini sebagai langkah untuk meningkatkan kredibilitas di mata institusi finansial.

"Karena sebagian besar bank yang tergabung di HIMBARA juga telah mempercayai ABM dengan kerja sama pembiayaan," ujarnya.

Menurut Andi, komitmen ABM dalam bisnis terbarukan juga mendorong BCA untuk memberikan pendanaan, seperti yang terbukti melalui anak usahanya, Anzara Janitra Nusantara (AJN), yang telah meraih penghargaan atas kontribusinya dalam sektor energi terbarukan. 

Diketahui, AJN telah berhasil menghasilkan energi listrik bersih yang signifikan melalui pengelolaan biogas, dengan dukungan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan listrik bersih. 

Sejak 2020, AJN berhasil mengelola biogas rata-rata 6.989.406 Nm3 per tahun, menghasilkan energi listrik bersih sebesar rata-rata 10.221 Mwh per tahun. 

Hingga akhir 2023, AJN telah mengolah biogas sebanyak 6.842.627 Nm3, menghasilkan sebanyak 11.086 MWh energi listrik bersih.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill