Connect With Us

Jefri Nichol Ikut Tolak UU Cipta Kerja, Sempat Lempar Payung Hitam ke Gedung DPR

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 7 April 2023 | 10:49

Jefri Nichol berada di tengah-tengah massa aksi demonstrasi mahasiswa menolak Undang-Undang Cipta Kerja di depan gedung DPR/MPR, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Aktor muda Jefri Nichol turut membersamai massa aksi demo mahasiswa menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja di depan gedung DPR/MPR RI, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Kamis 6 April 2023 yang lalu.

Tidak hanya berada di tengah-tengah ribuan massa aksi, Jefri diketahui turut berorasi menyampaikan aspirasinya terkait UU Cipta Kerja.

"Gua di sini cuma mau nyampein turut berduka cita atas matinya nalar dan kemanusiaan. Mereka bukan manusia tapi tikus-tikus. Melindungi oligarki dan orang-orang pada korup," kata Jefri seperti dikutip dari liputan6.com, Jumat 7 April 2023.

Hadirnya Jefri merupakan lanjutan atas keresahannya terhadap pengesahan UU Cipta Kerja.

"Makan tuh uu cipta kerja, dibabat habis hutan kita sama mereka yang di atas," cuit Jefri melalui akun Twitte pribadinya.

Selain itu, aktor berbakat yang tengah laris membintangi film-film tanah air ini sempat melakukan aksi simbolis yang videonya beredar dan viral di media sosial.

Jefri melempar sebuah payung berwarna hita ke arah gedung DPR yang mengisyaratkan telah matinya fungsi DPR sebagai payung pelindung masyarakat di Indonesia.

"Bisa diliat aja di google tentang UU Cipta Kerja, semua orang juga udah tahu kalo UU Cipta Kerja itu bermasalah," ujar Jefri.

Ia pun mempertanyakan keberpihakan DPR kepada nama rakyat atau justru pihak lain yang berkepentingan.

"Sebenernya mereka itu perwakilan siapa, rakyat atau oligarki?," katanya.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

NASIONAL
PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

Kamis, 20 Juni 2024 | 15:32

PT PLN (Persero) dipercaya untuk memimpin pengembangan ekosistem hidrogen di Indonesia, yang dinilai pemerintah tidak hanya mempercepat transisi energi tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi.

HIBURAN
Bukan Alien, Penjelasan Series Joko Anwar Nightmares and Daydreams

Bukan Alien, Penjelasan Series Joko Anwar Nightmares and Daydreams

Rabu, 19 Juni 2024 | 08:14

Sutradara kawakan Joko Anwar baru saja menelurkan karya terbarunya bertajuk "Nightmare and Daydream", yang terdiri dari tujuh episode dan perdana tayang pada Jumat, 14 Juni 2024.

BISNIS
PLN Masuk Daftar 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

PLN Masuk Daftar 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Rabu, 19 Juni 2024 | 12:07

Perusahaan kelistrikan Indonesia, PT PLN (Persero) masuk dalam daftar 10 besar perusahaan terbaik di Asia Tenggara versi Fortune Southeast Asia 500 tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill