Connect With Us

Rumah Sakit Gigi & Mulut Terbesar se-Asia ada di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 Maret 2015 | 17:25

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat diperlihatkan design bangunan RS Gigi dan Mulut yang diklaim terbesar se-Asia. Selasa (24/3/2015). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Rumah Sakit Gigi dan Mulut Royal Dental Hospital diklaim terbesar dan terlengkap Se-Asia Tenggara mulai dibangun di Jalan Gading Golf Boulevard Raya, Gading Serpong, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

 

Direktur PT Royal Abadi Dentalindo (RAD) drg Jeddy mengatakan, rumah sakit ini dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp600 miliar. Rp300 miliar biaya untuk bangunan dan sisanya untuk peralatan medis.

 

"Pembangunan ditargetkan selesai selama dua tahun," katanya, saat Ground Breaking Royal Dental Hospital, Selasa (24/3).

 

Dijelaskannya, Royal Dental Hospital yang dibangun setinggi 16 lantai ini, dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik seperti 50 dental unit, tujuh klinik spesialis, rawat inap untuk perawatan intensif, layanan inter disiplin dan multi disiplin untuk kasus-kasus medis paling rumit di Indonesia, serta emergency departement dengan mobil ambulan dan helikoper untuk evakuasi pasien.

 

"Kita juga berikan penyuluhan bagaimana cara perawatan gigi yang benar, sebagai upaya pencegahan, sehingga pasien tidak kembali dengan masalah gigi dan mulut yang sama. Bagi kami keberhasilan dokter bukan hanya menyembuhkan, tapi berhasil mencegah sakitnya," tukas Jeddy.

 

Pasien BPJS Diakomodir

 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang ikut meresmikan Ground Breaking  Royal Dental Hospital berharap rumah sakit ini bisa membantu masyarakat, khusus-nya di wilayah Kabupaten Tangerang.

 

 "Apalagi pasien BPJS juga diakomodir. Jadi menurut saya ini bisa membantu pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan," jelasnya.

KAB. TANGERANG
Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja Tangerang Kebanjiran, Warga: Ini Paling Parah

Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja Tangerang Kebanjiran, Warga: Ini Paling Parah

Senin, 29 April 2024 | 23:00

Banjir melanda Perumahan Grand Harmoni 2 di Desa Bunar, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin 29 April 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill