Connect With Us

PTM 100 Persen di Kabupaten Tangerang Dilaksanakan Pertengahan April

Tim TangerangNews.com | Kamis, 7 April 2022 | 20:30

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Fahrudin. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Fahrudin mengungkapkan, pihaknya berencana melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan 100 persen peserta didik di sejumlah sekolah dasar dan sekolah menengah pertama pada pertengahan April 2022.

Fahrudin menyebutkan, saat ini ada beberapa sekolah sudah mengajukan permohonan sesuai surat edaran Dinas Pendidikan tentang syarat pembelajaran tatap muka. “Dan mungkin untuk secara efektif kita akan gelar PTM 100 persen itu di minggu ketiga bulan April ini," kata Fahrudin di Tangerang, Rabu 7 April 2022, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Fahrudin, Dinas Pendidikan dan Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang masih membahas teknis pelaksanaan PTM 100 persen dan jumlah sekolah yang diizinkan untuk melaksanakannya.

"Berdasarkan pengajuan dari beberapa sekolah yang sudah memenuhi persyaratan dari kami dan Satgas tentang capaian vaksinasi Covid-19, kami akan mengizinkannya untuk menggelar PTM 100 persen," terangnya.

Fahrudin menjelaskan pihaknya akan mengevaluasi pemenuhan syarat pelaksanaan pembelajaran tatap muka penuh di sekolah, termasuk penerapan protokol kesehatan dan penyediaan fasilitas penunjangnya, cakupan vaksinasi Covid-19 pada warga sekolah, serta kesiapan siswa dan orang tua siswa.

"Jadi sekarang kami melihat berapa predikat capaian vaksinasi siswa, kemudian apakah sekolah sudah menggunakan fasilitas penunjang protokol kesehatan seperti aplikasi PeduliLindungi untuk menjaga dan mengantisipasi adanya penularan Covid-19," tutur dia.

Sampai sekarang, lanjut Fahrudin, pembelajaran tatap muka masih dilakukan secara terbatas dengan batasan peserta maksimal 50 persen dari kapasitas ruang di Kabupaten Tangerang.

Ia menegaskan, selama pembelajaran tatap muka secara terbatas tidak ada laporan mengenai kasus penularan Covid-19 pada warga sekolah. "Alhamdulillah sejauh ini masih aman dan lancar. Pelaksanaan PTM terbatas bisa berjalan baik," ungkap Fahrudin .

PROPERTI
Klaster Agra, Hunian Berkonsep Tropis di Suvarna Sutera Tangerang Seharga Mulai dari Rp1,3 Miliaran

Klaster Agra, Hunian Berkonsep Tropis di Suvarna Sutera Tangerang Seharga Mulai dari Rp1,3 Miliaran

Selasa, 27 Februari 2024 | 20:38

PT Alam Sutera Realty, Tbk, melalui anak perusahaannya PT Delta Mega Persada kembali meluncurkan produk hunian terbarunya yakni Klaster Agra, di kawasan kota mandiri Suvarna Sutera.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill