Connect With Us

BLT dan BPNT Minyak Goreng Disalurkan di Tiga Kecamatan di Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Jumat, 15 April 2022 | 13:41

Ilustrasi Warga menerima bantuan langsung tunai dari pemerintah. (@TangerangNews / Tribun)

TANGERANGNEWS.com-Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat bersamaan dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2022 dari Kementerian Sosial RI mulai dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan menyebutkan ada tiga Kecamatan mendapat penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT, yaitu Kecamatan Cisauk, Gunung Kaler, dan Curug. “Bantuan yang diberikan berupa uang tunai melalui PT. Pos Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia (BRI)," ucap Aziz di Tangerang, Kamis 14 April 2022, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, mekanisme dalam penyaluran bantuan tersebut akan berlangsung selama tiga bulan mulai April 2022. Setiap keluarga penerima BLT minyak goreng itu akan menerima Rp100 ribu yang akan disalurkan sekaligus menjadi Rp300 ribu untuk tiga bulan melalui PT Pos Indonesia.

"Mekanisme pemberian BLT minyak goreng ini diberikan dengan nominal Rp100 ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga bulan, yang diberikan secara bertahap. Sedangkan BPNT pada bulan Mei diberikan dengan nominal Rp200 ribu" terang Aziz.

Menurutnya, dari tiga kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut total ada sebanyak 8.996 KPM. Di antaranya seperti di Kecamatan Curug berjumlah 1.514 KPM dari tujuh desa dan kelurahan.

Kemudian, Kecamatan Cisauk 2.841 KPM dari enam desa dan kelurahan, dan Kecamatan Gunung Kaler 4.682 KPM dari sembilan desa dan kelurahan.

Dengan adanya bantuan ini, pihaknya berharap dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Tangerang selama bulan Ramadan yang masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan Kemensos untuk terus mempercepat proses penyaluran (bantuan). Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dan negara dalam memperhatikan warganya," tutur Aziz.

BANDARA
Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Senin, 10 Juni 2024 | 16:50

Mulai Selasa 11 Juni 2024, lokasi sejumlah layanan moda transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, dipindahkan untuk lebih memudahkan penumpang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Terlihat Adem Ayem, Ruben Onsu Putuskan Gugat Cerai Sarwendah 

Terlihat Adem Ayem, Ruben Onsu Putuskan Gugat Cerai Sarwendah 

Kamis, 13 Juni 2024 | 11:07

Rumah tangga presenter kondang Ruben Onsu berujung perceraian. Gugatan terhadap Sarwendah, istri Ruben, telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill