Connect With Us

Ditemukan Lima Hewan Terkena Penyakit Mulut dan Kuku di Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Jumat, 27 Mei 2022 | 08:25

Aparat Bhabinkamtibmas di Mauk Kabupaten Tangerang saat mengecek peternakan warga untuk antipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. (@TangerangNews / Polresta Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Kasus suspect penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak ditemukan di Kabupaten Tangerang oleh Satgas reaksi cepat pencegahan dan pengendalian penyakit.

“Temuan lima kasus suspect PMK itu terjadi pada hewan yang berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah,” kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Kustri Windayani dalam keterangannya, Rabu 25 Mei 2022 sore.

Kustri mengatakan, lima hewan yang dikirim dari Wonogiri itu saat ini sudah ditangani pihaknya dengan memeriksa dan mengambil sample untuk dilakukan pengujian laboratorium.

“Sudah mendapat penanganan lebih lanjut oleh dokter hewan Dinas Pertanian dengan pemberian obat serta vitamin untuk mencegah terjadinya infeksi lebih lanjut yang bersarang di tubuh hewan,” ungkapnya.

Menurut dia, kalau hewannya jenisnya sapi, maka untuk sample diperiksakan di Laboratorium Balai Besar Veteriner Subang milik Kementerian Pertanian. “Untuk hewannya sendiri sudah dilakukan pengobatan," ujar Kustri. 

Selanjutnya guna mengantisipasi terjadinya penularan PMK, Pemkab Tangerang melalui Satgas reaksi cepat pencegahan dan pengendalian penyakit juga sudah melakukan penutupan sementara terhadap tempat atau lokasi peternakan hewan itu. 

Kustri menegaskan, sekarang ini hewan-hewan ternak tidak boleh keluar sembarangan dulu. “Hewan-hewan ternak ini kita batasi. Kita juga akan melakukan pemantauan secara rutin," kata dia. 

Dengan adanya penemuan kasus suspect ini, tambah Kustri, Pemkab Tangerang akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan secara ketat terhadap peternak-peternak yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang.

BANTEN
PLN UID Banten dan REI Banten Teken MoU untuk Hunian Modern

PLN UID Banten dan REI Banten Teken MoU untuk Hunian Modern

Kamis, 13 Juni 2024 | 08:10

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, bersama PLN Icon Plus, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Banten.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

HIBURAN
Terlihat Adem Ayem, Ruben Onsu Putuskan Gugat Cerai Sarwendah 

Terlihat Adem Ayem, Ruben Onsu Putuskan Gugat Cerai Sarwendah 

Kamis, 13 Juni 2024 | 11:07

Rumah tangga presenter kondang Ruben Onsu berujung perceraian. Gugatan terhadap Sarwendah, istri Ruben, telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

PROPERTI
Berhasil Kelola 2.304 Ton Sampah di BSD Tangerang, Sinar Mas Land Raih Award4Change

Berhasil Kelola 2.304 Ton Sampah di BSD Tangerang, Sinar Mas Land Raih Award4Change

Kamis, 6 Juni 2024 | 02:53

Sinar Mas Land, melalui proyek townshipnya BSD City, menerima penghargaan bergengsi Award4Change “Circular Township Award” karena dinilai berhasil mengelola 2.304,4 ton sampah dari masyarakat di kawasan tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill