Connect With Us

Jelang Idul Adha, Pemkab Tangerang Bentuk Satgas Antisipasi PMK

Tim TangerangNews.com | Jumat, 27 Mei 2022 | 14:06

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten membentuk Satgas untuk memperketat masuknya hewan ternak sapi. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten membentuk Satgas untuk memperketat masuknya hewan ternak sapi menjelang Hari Raya Idul Adha 2022. Untuk mengawasi distribusi hewan kurban, pos-pos pemeriksaan di perbatasan akan didirikan. Petugas akan memeriksa kelengkapan surat kesehatan dari daerah asal.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, langkah antisipasi masuknya penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak di wilayahnya dilakukan dengan membentuk Satgas pengawasan lintas organisasi perangkat daerah atau OPD.

“Pengawasan ketat dilakukan dengan mempertanyakan kelengkapan surat kesehatan hewan ternak  sebelum didistribusikan ke wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Maesyal, Jumat 27 Mei 2022.

Diterangkan, petugas kesehatan dan Dinas Perhubungan akan ditempatkan di perbatasan yang menjadi lintas distribusi hewan kurban dengan sasaran truk pengangkut. “Apabila ditemukan sapi yang tidak dilengkapi surat kesehatan maka akan ditolak masuk dan diminta dikembalikan ke daerah asalnya,” ujarnya.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan sapi secara berkala juga akan dilakukan pada seluruh peternak

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang  Asep Jatnika mengakui sudah ditemukan hewas suspect penyakit kuku dan mulut dan saat ini tengah dalam penanganan tim khusus. Namun kepastian hewan terjangkit masih harus melalui uji laboratorium.

Menurut dia, meski bakal melakukan pengetatan di perbatasan wilayah Kabupaten Tangerang, pihaknya juga berharap kondisi kebutuhan hewan potong dan hewan kurban tetap terkendali.

KOTA TANGERANG
MUI Kota Tangerang Ajak Masyarakat Peringati Malam Nisfu Syakban 1445 H

MUI Kota Tangerang Ajak Masyarakat Peringati Malam Nisfu Syakban 1445 H

Sabtu, 24 Februari 2024 | 15:27

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang mengajak umat muslim, khususnya di Kota Tangerang untuk memperingati malam Nisfu Syakban di masjid, musala, atau rumah masing-masing.

MANCANEGARA
Nyeleneh, Starbucks Cina Punya Menu Kopi Aroma Babi

Nyeleneh, Starbucks Cina Punya Menu Kopi Aroma Babi

Kamis, 22 Februari 2024 | 11:21

Starbucks baru-baru ini meluncurkan kopi latte beraroma babi spesial Tahun Baru Imlek pada 10 Februari 2024, lalu.

BISNIS
Perusahan MLM Temui Kemendag, Tingkatkan Industri Penjualan Langsung di Indonesia

Perusahan MLM Temui Kemendag, Tingkatkan Industri Penjualan Langsung di Indonesia

Sabtu, 17 Februari 2024 | 11:09

TANGERANGNEWS.com-QNET, perusahaan penjualan langsung yang sudah berdiri lebih dari 25 tahun menunjukan konsistensi bisnisnya mengembangkan bisnis direct selling di Indonesia.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill