Connect With Us

Aksi Heroik Damkar Tangerang Selamatkan Balita Terkunci di Mobil Ditinggal Ortu Beli Mendoan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:03

Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Tangerang berhasil menyelamatkan nyawa seorang balita yang terkunci di dalam mobil. (Istimewa / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Tangerang berhasil menyelamatkan nyawa seorang balita yang terkunci di dalam mobil.

Balita tersebut terkunci di dalam mobil lantaran ditinggal orang tua (ortu)-nya yang hendak membeli tempe mendoan di kawasan Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada Minggu, 16 Oktober 2022 malam. 

Dilansir dari detik.com, saat itu mobil Nissan Grand Livina terpakir di tepi Jalan Raya PLP Curug. Mobil tersebut berisi satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu, dan anak. Sang bapak dan ibu keluar mobil untuk membeli tempe mendoan.

Kedua orang tua balita itu turun mobil tanpa memperhatikan pintu mobil. Saat hendak kembali masuk, pintu mobil tidak dapat dibuka. Balita di dalam mobil itu tengah tertidur. Kedua orang tuanya lalu menelepon damkar.

Baca juga: Aksi Heroik 2 Polisi Selamatkan Warga Batuceper Tangerang Nyaris Bunuh Diri

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, pihaknya membuka paksa kaca mobil dengan lakban. Proses penanganan mencapai 10 menit.

"Kondisi anak selamat, dengan posisi masih tertidur sampai pintu mobil berhasil dibuka," ujarnya, Selasa, 18 Oktober 2022.

Balita tersebut berhasil diselamatkan. Orang tua korban mengucapkan terima kasih kepada petugas Damkar.

"Terima kasih sekali atas bantuan dari bapak-bapak tim Damkar Curug yang dengan sangat sigap dan cepat membantu kami," ucap ibunda korban, Yulia Puspitasari.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
PKL Ditertibkan, Pemkot Tangerang Bakal Fungsikan Kembali Irigasi Kali Sipon

PKL Ditertibkan, Pemkot Tangerang Bakal Fungsikan Kembali Irigasi Kali Sipon

Senin, 22 April 2024 | 18:27

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja memulai proses penataan Pasar Sipon Cipondoh, dengan penertiban pedagang kali lima (PKL) di sepanjang Jalan Irigasi Sipon, mulai 22-23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill