Connect With Us

Tim SAR Masih Cari Kakek Tenggelam di Kali Cimanceuri Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 17 November 2022 | 12:33

Tim SAR gabungan mencari kakek tenggelam di Kali Cimanceuri, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis 17 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seorang kakek yang dikabarkan tenggelam Kali Cimanceuri, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 16 November 2022, sore masih dalam pencarian Tim SAR gabungan hingga Kamis 17 November 2022.

Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengatakan, Tim SAR gabungan sejak malam telah melakukan upaya pencarian terhadap korban, Samlawi, 70. Namun hasilnya masih nihil, karena situasi di lapangan minim cahaya.

"Hari ini pencarian dilanjutkan kembali dengan memperluas area pencarian," tegasnya. 

Pihaknya membagi menjadi tiga area pencarian di mana tim pertama akan melakukan penyisiran di sepanjang Kali Cimanceuri menggunakan rubber boat hingga radius 5 KM.

Baca Juga: Mandi Ditinggal Istri, Warga Kronjo Tangerang Hanyut di Sungai Cimanceuri

Tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Cimanceuri hingga radius 3 KM.

Sedangkan tim ketiga akan melakukan pencarian dengan menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device, untuk mendeteksi objek di bawah permukaan air.

"Kemudian akan dilakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter serta kedalaman 3 hingga 4 meter," ujar Fazzli.

Adapun personel SAR gabungan yang terlibat dalam operasi ini terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Kronjo, Sat Pol PP Kecamatan Kronjo, KODIM 0510 Tangerang, Koramil 08 Kronjo, BPBD Kabupaten Tangerang, dan masyarakat.

Sementara itu, berdasarkan keterangan keluarga korban, peristiwa itu terjadi ketika Samlawi sedang mandi di kali sekitar pukul 16.30 WIB. Namun tiba-tiba ia menghilang, diduga terseret arus kali.

Ternyata hal ini sudah terjadi ketiga kalinya. Sebelumnya korban berhasil ditemukan serta diselamatkan oleh warga yang melihat kejadian tersebut.

Tapi naas, kali ini korban belum juga ditemukan meski sudah dicari warga. Keluarga korban kemudian melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Kronjo dan meneruskannya kepada Kantor SAR Jakarta.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

KAB. TANGERANG
Warga LDII Salat Idul Adha di Stadion Mini Rajeg Tangerang, Lurah: Manfaatkan Sebaik-baiknya

Warga LDII Salat Idul Adha di Stadion Mini Rajeg Tangerang, Lurah: Manfaatkan Sebaik-baiknya

Selasa, 18 Juni 2024 | 20:47

Warga organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kelurahan Rajeg, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H di Stadion Mini Rajeg, Senin 17 Juni 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill