Connect With Us

Sidak Tempat Hiburan Malam di Citra Raya Tangerang Kerap Bocor, Satpol PP Bantah Terlibat

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 11 Januari 2023 | 17:05

Ilustrasi prostitusi online. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang angkat bicara soal bocornya informasi inspeksi mendadak (sidak) tempat hiburan malam dan spa di kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, beberapa waktu lalu.

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Fachrul Rozi mengatakan, informasi bocor ini juga kerap terjadi ketika pihaknya beberapa kali melakukan penertiban ke tempat yang diduga terdapat praktek prostitusi tersebut.

"Kita aja sudah berkali-kali melakukan penertiban namun kosong. Saya bicara ada yang bocor tapi beberapa kali kita juga ke sana bocor, bukan berarti satpol PP yang bermain," ujarnya, Rabu 11 Desember 2022.

Artinya, pihaknya harus membuat strategi dan investigasi untuk masalah prostitusi, karena berulang kali penindakan ke lokasi hasilnya nihil.

"Sudah dua malam juga kita patroli di situ. Hasil dari dua malam kita patroli, empat spa yang ada di situ dan yang tiga tutup, artinya kita harus sabar dan menunggu izinnya," jelasnya

Mengenai penindakan prostitusi online menurutnya juga harus mempunyai bukti yang kuat.

"Sudah sering penertiban. Terkait adanya aduan, pasti kita tindak lanjuti tetapi harus punya cara dan bukti," ucap Fachrul.

Fachrul minta masyarakat bersabar karena dalam penindakan prostitusi online, pihaknya perlu mengatur strategi yang baik agar pelakunya bisa tertangkap.

"Kita akan membuat strategi untuk mendapatkan bukti itu dan kita sedang mengatur itu. Jadi bukan seperti makan cabai yang langsung pedas," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang memanggil pengelola tempat hiburan malam di Ruang Rapat Dengar Pendapat (RDP), Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Kamis, 22, Desember 2022.

Pemanggilan itu buntut dari aduan Forum Masyarakat Anti Maksiat (Format) yang merasa resah dengan adanya dugaan praktek prostitusi.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

MANCANEGARA
Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Senin, 22 Juli 2024 | 08:50

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai penerusnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Diminati Camaba, ITPLN Buka Pendaftaran Sampai 17 Agustus 2024

Diminati Camaba, ITPLN Buka Pendaftaran Sampai 17 Agustus 2024

Minggu, 21 Juli 2024 | 18:59

Pendaftaran mahasiswa baru Institut Teknologi PLN (ITPLN) untuk tahun akademik 2024/2025 kembali dibuka untuk gelombang reguler.

TEKNO
Telkomsel Luncurkan Super App dengan Beragam Fitur Layanan Digital Lifestyle

Telkomsel Luncurkan Super App dengan Beragam Fitur Layanan Digital Lifestyle

Selasa, 23 Juli 2024 | 17:00

Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel kembali mempertegas komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan meluncurkan My Telkomsel Super App.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill