Connect With Us

Pemkab Tangerang Rehabilitasi Jalan Raya Karawaci-Legok, Warganet Kesal: Baru Juga Dibenerin

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 20 Juni 2023 | 14:51

Kondisi perbaikan ruas Jalan Raya Karawaci-Legok, Kabupaten Tangerang (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali melakukan rehabilitasi Jalan Raya Karawaci-Legok yang mulai dilaksanakan sejak 18 Juni 2023, lalu.

Rehabilitasi di Jalan Raya Karawaci-Legok ini merupakan bagian dari tahun anggaran 2023 dengan perbaikan segmen satu dan segmen dua.

Kepala Dinas Bina Marga SDA (DBMSDA) Kabupaten Tangerang Iwan Firmasyah Effendi meminta masyarakat untuk tetap bersabar dan berhati-hati saat melintasi jalan yang tengah diperbaiki tersebut.

"Semoga kegiatan peningkatan jalan ini bisa terus berjalan dengan lancar. Kami juga mengimbau masyarakat untuk sabar dan terus berhati-hati saat melintas," ujarnya dikutip Selasa, 20 Juni 2023.

Imbas dari perbaikan ruas jalan tersebut, sejumlah titik di Jalan Raya Karawaci-Legok mengalami kemacetan cukup panjang, beberapa di antaranya disebabkan dari menumpuknya kendaraan berat.

Kondisi ini pun dikeluhkan oleh warganet dalam unggahan akun Instagram @abouttng, lantaran harus kembali mengalami kemacetan terutama di jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari. Padahal, menurut warganet ruas Jalan Raya Karawaci-Legok baru saja diperbaik beberapa waktu lalu.

"Baru juga di benerin udh di rusak lagi," tulis akun @muslim_rofii.

"Wkwkwk perbaikan Mulu, beberapa bulan lalu perbaikan bikin macet terus pas selesai lah cuma separo2," tulis akun @azmiiiy.

"Kasian yang punya usaha di situ, pasti menangis lagi 'yah di bongkar lagi' kata mereka," tulis akun @ajibjibriel.

"Baru beberapa bulan jalanan ini di perbaiki dan akhirnya sekarang di lobangi kembali," tulis akun @azharjanuarsugiarto.

"MACETNYA AMPUN, Semoga Kontraktor yang ngerjainnya bisa kerja cepet dan tidak lama," tulis akun @maulanadwilesmono.

"Iyah sih sabar. Tp ngerjainnya jgnn lama lama pak . Alamat ini pp lewat bsd terus sebulan kedepan," tulis akun @mil.lion.miles_.

Sebelumnya, Pemkab Tangerang baru melakukan perbaikan hanya di sejumlah titik ruas Jalan Raya Karawaci-Legok pada November 2022, lalu. Sebab, adanya keterbatasan waktu dan anggaran usai penundaan akibat Pandemi Covid-19.

"Kita laksanakan hanya beberapa titik terlebih dahulu, Insha Allah nanti di tahun 2023 akan ada lanjutan perbaikan Jalan Karawaci-Legok yang panjang seluruhnya sekitar 9 KM lebih. Semua akan diperbaiki termasuk pedestrian dan saluran airnya," kata Iwan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill