Connect With Us

Tekan Pencemaran Udara, ASN Pemkot Tangerang Diimbau Berangkat Kerja Naik Sepeda

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Agustus 2023 | 15:55

Sejumlah ASN Pemkot Tangerang berangkat kerja dengan sepeda, Jumat 18 Agustus 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Di tengah isu memburuknya kualitas udara disejumlah daerah di Indonesia, termasuk Kota Tangerang, pemerintah daerah setempat mengimbau para aparatur sipil negara (ASN), untuk ikut mereduksi pencemaran udara dengan bersepeda atau menumpang (nebengers).

Imbauan ini pun mulai dijalankan pada Jumat, 18 Agustus 2023. Pada pagi hari, terlihat sejumlah pegawai datang menggunakan sepeda, berjalan kaki atau menggunakan kendaraan umum.

Tidak tak para pegawai sedikit saling menumpang empat hingga enam orang dalam satu mobil. 

Salah satunya, terlihat di DPMPTSP, di mana hampir 30 pegawai menggunakan sepeda dan puluhan pegawai lainnya menerapkan Nebengers.

"Isu buruknya kualitas udara saat ini adalah tanggungjawab kita bersama. Dengan itu, atensinya kuat untuk pegawai DPMPTSP terapkan, dan Alhamdulillah pegawai pun menyambut dengan antusias," ungkap Taufik Syahzaeni, Kepala DPMPTSP, yang turut mengendarai sepeda ke kantor. 

Taufik melihat antusias pegawai dan pentingnya ikut turun tangan mereduksi pencemaran udara. Bike to work atau nebengers tak menutup kemungkinan akan diterapkan secara berkala setiap hari Jumat. 

"Di samping itu, urusan ramah lingkungan DPMPTSP juga telah menerapkan paperless dalam pengurusan dan pelayanan online melalui SIMBG, Lintasan, dan OSS. Kami pun mengimbau, seluruh pemohon untuk menggunakan layanan online atau ke MPP dengan kendaraan umum," katanya. 

Sementara itu, di sejumlah wilayah seperti Kecamatan dan Kelurahan juga turut menerapkan bike to work dan nebengers. Bahkan banyak pegawai kelurahan yang berjalan kaki ke kantor.

Seperti, sejumlah pegawai Kelurahan Kunciran Indah di Kecamatan Pinang yang kurang lebih berjalan sejauh 2,5 kilometer dari rumah ke kantor. 

"Biasanya hari Jumat memang menjadi hari berolahraga para pegawai, namun dengan imbauan naik sepeda atau angkutan umum ke kantor ini, kita jadi lebih bersemangat dan pilihan kami hari ini adalah berjalan kaki," jelas Dita Subrata, Sekretaris Kelurahan Kunciran Indah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill