Connect With Us

Pemkab Tangerang Belum Akan Terapkan 50 Persen ASN WFH

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 27 Agustus 2023 | 20:29

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang belum akan menerapkan ketentuan Work From Home (WFH), bagi 50 persen aparatur sipil negara (ASN)

Hal ini menyusul adanya adanya kebijakan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 2/2023 tentang Pengendalian Pencemaran Udara pada wilayah Jabodetabek.

"Soal instruksi Mendagri yang WFH 50 persen masih kita kaji lagi, karena kita masih mengecek dulu kualitas udara yang kemungkinan punya kualitas udara buruk," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskanda, Minggu 27 Agustus 2023.

Ia menyebut sejumlah daerah yang kemungkinan memiliki kualitas udara buruk di Kabupaten Tangerang, yakni berada di Kecamatan Cisauk, Kelapa Dua, Pasar Kemis, Rajeg dan Teluk Naga. 

"Wilayah dengan kualitas udara buruk itu belum kita pasang indikator udara. Nanti, apabila memang kualitasnya buruk maka akan kita terapkan WFH itu, saat ini belum," ujarnya. 

Bila kualitas udara buruk, menurut Zaki bukan hanya diakibatkan oleh aktivitas pembakaran sampah, namun lebih besar karena emisi dari kendaraan roda dua. 

Karena itu upayanya bukan hanya WFH, tapi juga seperti penanaman mangrove di pesisir pantai Kabupaten Tangerang yang kerap dilakukan.

"Emisi kendaraan roda dua ini juga besar dan cukup banyak mempengaruhi kualitas udara. Jadi, beragam upaya pun kita lakukan untuk memperbaikinya, bukan hanya WFH ," ungkapnya. 

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill