Connect With Us

Kebakaran Hebat di Pasar Curug Tangerang, Ini Faktanya

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 28 September 2023 | 19:43

Potongan video yang menunjukkan kebakaran diduga di Pasar Curug, Kabupaten Tangerang. Faktanya kebakaran terjadi di Pasar Leuwiliang, Bogor Jawa Barat, pada Rabu, 27 September 2023 (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Beredar video melalui aplikasi perpesanan WhatsApp Group (WAG) yang memperlihatkan peristiwa kebakaran hebat diduga terjadi di Pasar Curug, Kabupaten Tangerang, pada Kamis, 28 September 2023, malam.

Dalam video berdurasi 24 detik tersebut terlihat kobaran api sangat besar diselimuti asap hitam dan diiringi kerumunan warga yang menyaksikan. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ujat Sudrajat dalam keterangannya mengklarifikasi terkait video yang beredar tersebut.

Ujat menyatakan, informasi terkait kebakaran di dalam Pasar Curug tidaklah benar.  

"Ternyata informasi tersebut tidak benar. Saat petugas sampai di lokasi kebakaran, ternyata yang kebakaran bukan di pasar seperti yang ada di video," ujarnya Jumat, 29 September 2023.

Dikatakan Ujat, kebakaran pada Kamis, 28 September 2023, bukan terjadi tepat di Pasar Curug, melainkan pada area belakang pasar.

"Namun, kebakaran terjadi di tumpukan sampah belakang pasar," tambahnya.

Terkait kebakaran di area belakang Pasar Curug, pihaknya menerjunkan dua unit mobil pemadam dari regu A Mako Curug dan pos Kelapa Dua untuk menjinakkan api.

"Penanganan dilakukan kurang lebih butuh waktu selama 45 menit," imbuhnya.

Sementara itu, hingga saat ini dugaan penyebab kebakaran tersebut masih belum diketahui.

Lanjutnya, pihak BPBD Kabupaten Tangerang mendapatkan laporan kebakaran di area belakang Pasar Curug dari warga setempat pada pukul 17.47 WIB.

"Tidak terdapat korban jiwa ataupun korban luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sementara, untuk kerugian materil masih dilakukan pendalaman," ujarnya. 

Adapun berdasarkan penelusuran tim TangerangNews.com, video kebakaran yang beredar di WAG terjadi di lokasi berbeda, yakni Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 27 September 2023.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill