Connect With Us

Intip Megahnya Bethsaida Hospital, Rumah Sakit Bergaya Hotel di Gading Serpong Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 23 April 2024 | 06:11

New look lobby 2 Bethsaida Hospital Gading Serpong, Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Bethsaida Hospital, sebagai general hospital pertama di Gading Serpong, terus meningkatkan kualitas dan fasilitasnya untuk memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. 

Pada 2024, hospital ini melakukan berbagai peningkatan, termasuk revitalisasi area pelayanan seperti Main Lobby dengan konsep layaknya hotel bintang 5 dan adopsi teknologi digital seperti Interactive Digital Kiosk untuk pendaftaran mandiri pasien rawat jalan.

Bethsaida Hospital juga menghadirkan area VIP Lounge dengan ruang tunggu eksklusif yang dilengkapi dengan akses Face Recognition di setiap pintu. 

Selain itu, Bethsaida Hospital membuka Empat Center of Excellence, yaitu Dental Center, Emergency & Heart Attack Center, Women Health Center, dan Heart & Vascular Center, dengan pelayanan tersentralisasi dan dilengkapi dengan peralatan medis terkini.

Takh hanya itu, dilakukan juga pengadaan alat diagnostik canggih seperti CT Scan Revolution Apex Elite 512 Slice, Mobile X-Ray AMX Navigate, C-Arm OEC Elite, dan Cath Lab Allia IGS 520 with Autoright guna dilakukan untuk meningkatkan akurasi diagnosis dan kualitas pelayanan medis. 

Direktur Bethsaida Hospital Dr. Pitono Yap menegaskan, pembaharuan fasilitas dan teknologi medis ini bertujuan untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien.

"Kami yakin dapat membantu pemerintah dalam penyediaan layanan kesehatan yang mumpuni dan merata khususnya di area Tangerang, Banten dan sekitarnya," ujarnya, Senin, 22 April 2024.

VP Bethsaida Hospital Iwan A. Setiawan menjelaskan, pihaknya berkolaborasi dengan asuransi rekanan untuk mengontrol mutu dan biaya perawatan pasien. 

Lebih lanjut, New Look of Bethsaida Hospital didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan pasien yang semakin spesifik dan menjamin pengalaman yang baik bagi setiap pengunjung.

Sementara itu, Direktur yang menangani Pengembangan Bethsaida Hospital Norman Daulay mengatakan, Bethsaida Hospital direncanakan dengan konsep matang untuk memastikan fungsi ruang dan sirkulasi yang optimal. 

Konsep revitalisasi hospital ini menyerupai hotel untuk memberikan pengalaman yang nyaman bagi pasien dan pengunjung. 

"Kami juga telah melakukan inovasi pada konsep pelayanan di Center of Excellence Bethsaida Hospital dengan menganut sistem Cluster-ing, yaitu layanan dan alur pasien yang sudah tersentralisasi pada satu area yang sama," ungkapnya.

Presiden Direktur PT. Bethsaida Hospital International M. Nawawi menekankan komitmen rumah sakit ini untuk terus berinovasi dan berinvestasi dalam bidang kesehatan demi memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengurangi angka berobat keluar negeri.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyebut Indonesia kehilangan devisa negara hingga 170 triliun per tahun akibat tingginya angka masyarakat yang berobat keluar negeri.

"Hal ini menjadi motivasi Bethsaida Hospital untuk menyediakan layanan kesehatan termutakhir agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi keluar negeri untuk berobat," tegasnya.

Oleh karena itu, Bethsaida Hospital telah melakukan perencanaan jangka panjang untuk 5 tahun ke depan terkait pengembangan lebih lanjut. 

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill