Connect With Us

Pj Bupati Tangerang Minta Event Olahraga Tradisional Jadi Agenda Rutin Sekolah

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 15 Juni 2024 | 21:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony, resmi membuka invitasi olahraga tradisional untuk tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA sederajat di Kabupaten Tangerang, di Alun-alun Tigaraksa Puspemkab Tangerang pada Sabtu, 15 Juni 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony, resmi membuka invitasi olahraga tradisional untuk tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA sederajat di Kabupaten Tangerang, di Alun-alun Tigaraksa Puspemkab Tangerang pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut, Andi Ony menyebut kegiatan olahraga tradisional seperti ini biasanya hanya bisa dilihat setahun sekali, saat perayaan 17 Agustus.

Padahal, menurut Andi kegiatan tersebut seharusnya bisa dijadikan agenda rutin lantaran tidak hanya untuk melatih fisik melalui olahraga, tetapi juga untuk melestarikan budaya.

Misalnya saja, olahraga tradisional bola sundul yang berasal dari Kabupaten Tangerang. 

"Event ini harusnya terus dibudayakan dan menjadi sebuah kebiasaan di sekolah-sekolah kita," ujarnya.

Andi berharap, dengan adanya kegiatan invitasi olahraga tersebut dapat menjaga olahraga tradisional tidak punah dan tetap lestari sebagai kearifan lokal, sehingga bisa terus dinikmati berbagai kalangan.

Dia juga mengingatkan pentingnya persiapan menuju Indonesia Emas 2045, yang membutuhkan tiga hal, yakni keutuhan luas wilayah, kekayaan sumber daya alam, dan sumber daya manusia yang tangguh dan kompeten. 

"Ini harus terus dilestarikan dan dikembangkan tandasnya," tukasnya.

BISNIS
Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:36

Ramen Yuk!, restoran ramen yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, kini hadir di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

OPINI
Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:35

Miris, bunuh diri seolah telah menjadi tren di negeri ini. Kasus ini sudah menggejala di semua usia tanpa mengenal jenis kelamin.

BANTEN
Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:26

Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan Program Khitanan Sehat dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi.”

TANGSEL
Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:26

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengaku dirinya lebih memilih fokus untuk menyelesaikan program pembangunan di wilayahnya, dari pada memikirkan pencalonan kembali dirinya pada Pilkada 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill