Connect With Us

Gerindra Nilai Keputusan KPU Tangerang Aneh

| Kamis, 25 Juli 2013 | 20:10

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Budi Heriyadi ( / )

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Partai Gerindra yang mengusung pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Sachrudin,  melihat ada keanehan dalam sikap KPU Kota Tangerang.
 
Pihaknya pun tidak terima dengan keputusan tersebut, dan akan melaporkan hal itu ke Panwaslu Kota Tangerang.
 
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Budi Heriyadi menilai, alasan KPU menyatakan Arief-Sachrudin tidak memenuhi syarat karena belum mendapat izin pengunduran dari wali kota Wahidin Halim itu dinilai melanggar aturan.
 
Pasalnya, sebelum rapat pleno, KPU sempat melayangkan surat konsultasi ke KPU RI terkait izin Sachrudin. Namun, sampai saat ini belum mendapat jawaban.
 
"Keputusan KPU terkesan memaksakan diri demi menyelesaikan tahapan penentuan nomor urut pasangan calon besok. Padahal KPU belum dapat jawaban dari pertanyaannya kepada KPU RI. Berarti ada kepentingan dan permainan yang tidak sehat," tukasnya.
 
Budi juga menilai, tidak ditandatanginya surat pengunduran diri Sachrudin dari jabatannya sebagai Camat Pinang karena ada kepentingan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten yang juga,  Wali Kota Tangerang Wahidin Halim yang ingin melancarkan pencalonan adiknya, Abdul Syukur.
 
Pasalnya, bakal calon wali kota Tangerang Harry Mulya Zein (HMZ) yang berpasangan dengan Iskandar, justru diizinkan mengundurkan diri dari jabatan Seketaris Daerah (Sekda).
 
"Kita juga akan mempertanyakan ke Wahidin Halim, kenapa tebang pilih. Kenapa HMZ diizinkan sedangkan Sachrudin tidak? Ini tentu ada kepentingan," tukasnya.
 
Pihaknya menuntut KPU menunda pemilihan nomor urut calon pada Jumat (25/7), sebelum adanya jawaban konsultasi KPU Kota ke KPU RI. Selain itu, hari ini, pihaknya akan melaporkan ke Panwaslu Kota Tangerang.
 
"Kita mau tahapan ditunda, berapa lama itu tergantung jawaban dari KPU RI. Kalau kita sudah dapat jawaban dari KPU RI dan Panwaslu,  namun KPU tetap tidak meloloskan Arief-Sachrudin, kita akan laporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)," tukasnya.(RAZ) 
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill