Connect With Us

Aktivis di Tangerang Deklarasikan soal Perppu Ormas

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 September 2017 | 20:00

Gabungan dari berbagai elemen masyarakat tangerang melakukan kegiatan Mendeklarasikan dan Dukungannya terhadap Perppu Ormas yang dikeluarkan Pemerintah, Kamis (28/9/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Gabungan dari berbagai elemen masyarakat diantaranya Ansor, Banser, Fatayat, Majelis Taklim, Santri, dan Mahasiswa Kota Tangerang melakukan deklarasi di Kampus Stisnu Nusantara, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (28/9/2017).

Mereka mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) nomor 2 tahun 2017 dengan menggantikan Undang-undang nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Masyarakat. BACA JUGA : Forum Mahasiswa Jabotabek Dukung Pemerintah Terbitkan Perppu Ormas

Hilman sebagai ketua pelaksana acara tersebut menuturkan, bahwa deklarasi dan dukungan Perppu ormas ini untuk menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

“Kami melakukan deklarasi dan dukungan terhadap Perppu Ormas bertujuan untuk menjawab tuntutan masyarakat atas salah satu kelompok yang tidak sepaham dengan Pancasila, UUD 1945, dan NKRI,” tuturnya.

Menurut Hilman, saat ini ada beberapa kelompok yang terus memaksakan untuk mengusik keutuhan NKRI.

Ia juga menegaskan, jika ada pihak yang tidak setuju terhadap Perppu, jangan mempengaruhi orang lain untuk ikut berbondong-bondong menentang Perppu tersebut. BACA JUGA : Ormas Kembang Latar Dukung Pemerintah Terbitkan Perppu Ormas

“Hendaknya mereka mengajukan keberatan ke Mahkamah Konstitusi,” ucap Hilman.

Dalam deklarasi dan dukungan terhadap Perppu Ormas, elemen masyarakat itu menyuarakan pernyataan sikap, menolak segala sikap dan perbuatan yang tidak sesuai jatidiri bangsa.(RAZ)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill