Connect With Us

Dua Sejoli Gasak Motor di Jatiuwung Tangerang Hitungan Detik

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 18 Februari 2022 | 13:16

Dua wanita jadi komplotan pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor), Kota Tangerang, Kamis 17 Februari 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dua sejoli bersama satu orang temannya berinisial AF, AY, dan ER yang diamankan Polsek Jatiuwung sangat cepat melancarkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Bahkan mereka bisa menggasak sepeda motor hanya dalam hitungan detik 

Menurut Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Haryono, ketiganya merupakan spesialis kawanan curanmor yang kerap beraksi di wilayah Tangerang.  "Mereka ini kalau mau metik (mencuri) hanya hitungan detik saja," ungkapnya, Jumat 18 Februari 2022.

Spesialis curanmor jaringan Lampung ini biasanya beraksi dengan pola yang berbeda. Jika sore hari, mereka biasa beraksi di pertokoan. Sedangkan malam hari, mereka beraksi di tempat ramai. 

Baca Juga :

"Kalau subuh biasanya mereka mengincar rumah kontrakan atau sarana ibadah seperti masjid," jelasnya. 

Peranan perempuan dalam aksi tersebut digunakan untuk membawa sepeda motor atau joki. Sementara sang kekasih bertugas untuk memetik. Dalam memetik sepeda motor, mereka dibantu alat kunci T. "Peran sebagai joki, wanita nunggu motor. Laki bawa hasil pencurian," tegasnya. 

Zazali menambahkan, hasil dari barang curian tersebut biasanya dijual ke wilayah Banten dalam kondisi utuh. Saat ini, polisi sudah mengamankan delapan unit motor hasil curian tersebut. "Kami masih melakukan pengembangan," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Warga Tangkap Maling Motor Setelah Mengejar dari Balaraja Sampai Cikande Serang

Warga Tangkap Maling Motor Setelah Mengejar dari Balaraja Sampai Cikande Serang

Jumat, 26 Juli 2024 | 16:07

TANGERANGNEWS.com-Seorang warga berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di Kampung Talaga Asem, RT2/2, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Pesta Kuliner dengan 2.000 Lampion Bunga Hadir di Tangcity Mal

Pesta Kuliner dengan 2.000 Lampion Bunga Hadir di Tangcity Mal

Jumat, 26 Juli 2024 | 16:17

Tangcity Mall kembali menggelar event kuliner yang selalu dinanti oleh masyarakat Tangerang dan sekitarnya, bertajuk Rame-Rame Jajan Kuliner: Taman Raya (Taman Rasa & Cahaya).

TANGSEL
Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Jumat, 26 Juli 2024 | 17:00

Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan kondisi Flyover Ciputat, di Jalan Ir H. Juanda, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Jumat, 19 Juli 2024 | 19:28

Seorang mahasiswa asal Korea Selatan (Korsel) ditangkap karena berupaya menyelundupkan sebanyak 94 ekor reptil dari Indonesia ke negara asalnya, melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill