Connect With Us

Pelayanan Samsat Cikokol Tangerang Dinilai Lambat

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 Juni 2022 | 15:26

Kondisi Kantor Pelayanan Samsat Cikokol, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cikokol, Kota Tangerang kerap ramai didatangi para wajib pajak.

Namun sayangnya, hal tersebut tidak diimbangi dengan pelayanan yang cepat. Akhirnya banyak masyarakat yang mengeluhkan pelayanan tersebut.

Berdasarkan pantauan TangerangNews pada Senin 6 Juni 2022, Samsat yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tangerang tersebut tampak membeludak.

Para wajib pajak serta biro jasa rela antre di loket pembayaran untuk menunaikan kewajibannya membayar pajak. Namun, wajib pajak menganggap pelayanan di Samsat Cikokol lambat.

"Pelayanannya lambat banget memang. Saya ini mau bayar pajak, mau menjadi warga negara yang taat pajak, tetapi kalau pelayanannya lambat ya jadi malas," ujar salah satu wajib pajak berinisial M, saat ditemui di Samsat Cikokol.

Dia mengaku datang ke Samsat Cikokol sekitar pukul 09.00 WIB, untuk mengurus pergantian kaleng lima tahunan kendaraan sepeda motor. Namun baru selesai di pukul 14.30 WIB.

Ia awalnya datang ke pelayanan penggesekan nomor rangka mesin kendaraan dan membayar Rp30 ribu. Kemudian, ia diarahkan untuk masuk ke dalam Samsat Cikokol dan menunggu pembayaran yang cukup lama di loket kasir. 

Setelah itu, ia diarahkan untuk ke loket pelayanan validasi pengecekan nomor kendaraan bermotor, karena nomor kendaraanya terblokir.

"Jadi, banyak loket yang harus dilewati, ini cukup ribet dan memakan waktu. Soalnya saya harus bekerja juga," katanya.

Ia berharap, pihak Samsat Cikokol bisa meningkatkan kinerja pelayanannya menjadi lebih baik, efektif, dan efisien, agar wajib pajak bisa merasakan kenyamanan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill