Connect With Us

39 Kg Ganja Asal Aceh Diamankan dari 4 Pria di Tangsel, Diedarkan ke Jabodetabek

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 20 Juli 2022 | 14:59

Ilustrasi Tanaman Ganja. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 39 Kg ganja kering diamankan aparat Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari empat pria. Ganja asal Aceh tersebut untuk diedarkan di wilayah Jabodetabek.  

Keempat pelaku yakni berinisial JI, AD, BM, dan FS. Jaringan pengedar ganja asal Aceh ini, terbongkar berawal dari adanya pendalaman informasi terkait adanya transaksi ganja di wilayah Kota Tangsel, Kota Tangerang, Bogor, dan Jakarta Selatan. 

Pengungkapan kasus ini berawal dari pengembangan pelaku-pelaku yang sudah ditangkap sebelumnya hingga dilakukan proses penyisiran.

"Akhirnya empat pelaku kami tangkap di daerah Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur," tutur Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, Rabu 20 Juli 2022. 

Dari keempat tersangka yang diamankan itu, masing - masing memiliki peran berbeda. JI merupakan pemilik barang yang mengendalikan peredaran barang dan pengendalian uang. "AD dan BM sebagai kurir, sementara FS sebagai kurir dan pengedar," ujar Kapolres.

Dihadapan Polisi, keempat pelaku itu merupakan spesialis pengedar ganja asal Aceh. Mereka mengaku sudah berjualan ganja selama 6 bulan terakhir. 

Dari para tersangka, petugas mengamankan barang bukti 36 balok ganja dengan berat bersih 34.968 gram (sekitar 35 Kg) dan 91 bungkus ganja siap edar dengan berat 4.116 gram (4 Kg), satu timbangan digital, satu sepeda motor, dan satu mobil.

Keempatnya dijerat Pasal 114 ayat (2) Jo 132 ayat (1) atau 111 ayat (2) Jo 132 ayat (1) UU RI No 35/2009 tentang Narkotika. 

"Pelaku dipidana dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun,"kata Kapolres.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Sidak Kelaikan Tabung Elpiji 3 Kg di SPPBE

Pemkot Tangerang Sidak Kelaikan Tabung Elpiji 3 Kg di SPPBE

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:38

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) menggelar inspeksi mendadak (sidak) gas elpiji 3 kg, Rabu 12 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill