Connect With Us

Operasi Zebra 2022 di Tangerang, Polisi Prioritaskan Sasar 7 Pelanggaran Ini

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 Oktober 2022 | 16:31

Polisi memakaikan helm kepada pengendara dalam operasi Zebra di Kota Tangerang. (Satlantas Polres Metro Tangerang Kota / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Operasi Kepolisian Zebra Jaya 2022 dilaksanakan serentak di seluruh Polda se-Indonesia, tak terkecuali Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Operasi Zebra ini diselenggarakan mulai hari ini, Senin, 3 Oktober 2022 sampai 16 Oktober 2022.

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Joko Sembodo menjelaskan bahwa dalam operasi tersebut ada tujuh prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran penindakan.

Tujuh priorotas pelanggaran tersebut di antaranya menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi di bawah umur, boncengan sepeda motor lebih dari satu orang.

Lalu, tidak menggunakan helm standar SNI atau safety belt, pengendara melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, dan berkendara dalam pengaruh konsumsi alkohol. 

"Kami juga akan memberikan penyuluhan kepada siswa-siswa sampai tingkat mahasiswa, untuk mengedukasi agar para pelajar dan mahasiswa serta masyarakat lebih tertib berkendara. Karena saya menilai angka kecelakaan masih tinggi hingga saat ini," jelasnya.

Ia mengungkapkan, jumlah personel gabungan yang diterjunkan sebanyak 140 orang, untuk dilibatkan dalam operasi ini. 

"Operasi Zebra ini bersifat teguran dan simpatik. Terutama di titik-titik rawan kemacetan seperti Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, dan seputaran TangCity sampai Ciledug serta lokasi-lokasi yang rawan kecelakaan," ungkapnya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan polsek-polsek jajaran untuk melaksanakan kegiatan operasi tersebut.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang khususnya, agar lebih tertib di jalan. Kalau kita tertib yang jelas mengurangi angka kecelakaan," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Gudang Limbah Plastik dan 2 Mobil Pikap Ludes Terbakar di Tanah Gocap Tangerang

Gudang Limbah Plastik dan 2 Mobil Pikap Ludes Terbakar di Tanah Gocap Tangerang

Sabtu, 20 Juli 2024 | 06:44

Satu unit gudang limbah plastik dan dua unit mobil pikap ludes terbakar di kawasan Tanah Gocap, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat 19 Juli 2024, sekitar pukul 22.30 WIB.

SPORT
Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Kamis, 18 Juli 2024 | 12:24

PLN Mobile Proliga 2024 telah memasuki babak grand final yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, pada 20-21 Juli 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Senin, 15 Juli 2024 | 08:34

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk beberapa jenjang telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, para calon peserta didik biasanya akan mengikuti kegiatan MPLS terlebih dahulu.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill