Connect With Us

Pemkot Tangerang Minta Relawan Gaungkan PHBS kepada Masyarakat

Advertorial | Kamis, 27 Oktober 2022 | 10:57

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat memberikan sambutan dan arahan di acara Workshop Kesehatan dan Deklarasi Rekan Indonesia Kolektif Pimpinan Daerah (KPD) Kota Tangerang, Kamis, 27 Oktober 2022. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin ingin agar penerapan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) terus digaungkan dan disebarluaskan kepada Masyarakat.

Hal tersebut disampaikan dia saat memberikan sambutan dan arahan di acara Workshop Kesehatan dan Deklarasi Rekan Indonesia Kolektif Pimpinan Daerah (KPD) Kota Tangerang, Kamis, 27 Oktober 2022.

"Perlu kita pahami bersama bahwa kesehatan masyarakat bukan hanya urusan pemerintah, namun juga urusan bersama. Dibutuhkan peran serta semua pihak dan dari berbagai stakeholder salah satunya para relawan kesehatan," ujarnya di hadapan ratusan kader Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia di Aula Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kepedulian terhadap kesehatan dan pola hidup bersih sehat harus terus disebarluaskan agar masyarakat memahami dan menerapkan hal tersebut.

Baca juga: Buka Sedasi, Sachrudin: Pemuda Harus Mampu Menjadi Inspirator Pembangunan

"Di sinilah peran relawan kesehatan, agar terus membina dan membimbing masyarakat agar peduli terhadap kesehatan, agar menerapkan PHBS," katanya.

"Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa segalanya akan jadi percuma jika kita tidak sehat, karena itu kesehatan adalah segalanya," imbuh Sachrudin.

Sachrudin juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para relawan, kader serta seluruh tenaga kesehatan yang telah bahu-membahu mewujudkan Kota Tangerang Sehat dan berdaya saing.

"Alhamdulillah berkat doa dan ikhtiar kita bersama, Kota Tangerang meraih peringkat pertama dalam penanganan stunting se-Provinsi Banten dan berbagai penghargaan lainnya di bidang kesehatan. Semoga capaian ini dapat terus meningkat dan menjadi motivasi kita semua untuk terus memberikan yang terbaik dalam penanganan masalah kesehatan," pungkas Sachrudin.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill