Connect With Us

Bumil Bisa Dapat Layanan Laboratorium Gratis di Puskesmas Kota Tangerang, Ini Caranya

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 31 Januari 2023 | 18:39

Layanan laboratorium gratis untuk ibu hamil di Puskesmas Kota Tangerang, Selasa 31 Januari 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), menghadirkan layanan laboratorium gratis, untuk para ibu hamil (bumil).

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengungkapkan layanan laboratoirum gratis ini hadir di 38 Puskesmas se-Kota Tangerang.

Untuk mendapat layanan ini, ibu hamil hanya perlu melakukan registrasi kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Puskesmas di wilayah tersebut. 

Laboratorium gratis ini, menyediakan layanan pemeriksaan hemoglobin (hb) dan sel-sel darah, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan protein urine, pemeriksaan hepatitis (HbsAg), pemeriksaan syphilis (RPR), pemeriksaan HIV, dan pemeriksaan gula darah.

“Untuk mendapatkan layanan ini, dipastikan para ibu hamil tidak dibebani dengan persyaratan yang rumit. Peserta hanya diwajibkan mendaftakan diri dan mengubah kepesertaan BPJS masing-masing di Puskesmas terdekat," jelas dr. Dini.

Ia pun menuturkan, program pelayanan pemeriksaan laboratorium gratis untuk ibu hamil ini merupakan bagian usaha mengelaborasi fasilitas pelayanan Dinkes Kota Tangerang. 

Berjalannya program ini, dr. Dini berharap mampu meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat secara umum, terutama ibu hamil, untuk bersama-sama memperhatikan kualitas anak sejak di dalam kandungan. 

“Ayo, daftarkan kepesertaan BPJS kamu ke Puskesmas Kota Tangerang terdekat. Pastikan dengan program ini, semua ibu di Kota Tangerang sehat dan balita di Kota Tangerang kuat," ajaknya.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill