Connect With Us

Hajatan Budaya Batuceper Meriahkan HUT Kota Tangerang ke-30

Advertorial | Jumat, 17 Februari 2023 | 15:18

Hajatan Budaya Kecamatan Batuceper dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-30, Jumat 17 Februari 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang menggelar Hajatan Budaya pada 17-19 Februari 2023, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-30.

Camat Batuceper Katrina Iswandari mengungkapkan hajatan ini merupakan bentuk inisiatif, kolaborasi, dan partisipasi masyarakat secara gotong royong.

Setelah pembukaan yang dihadiri Wali Kota, Wakil Wali Kota, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tokoh masyarakat di Batuceper, hajatan ini dimeriahkan dengan ajang perlombaan kebudayaan lokal untuk masyarakat sekitar.

Hajatan ini menghadirkan lomba tari kreasi anak, silat Betawi (beksi), mewarnai, mural, kesenian hadroh, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Selain itu, terdapat juga beberapa pelayanan masyarakat, senam masal, bazar, parade sanggar, panggung seni budaya, pengajian masyarakat, dan santunan anak yatim,” ungkap Katrina, Jumat 17 Februari 2023.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan beberapa pelayanan yang bisa diakses masyarakat secara langsung.

Seperti pelayanan adiministrasi kependudukan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), akta kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Nomor Induk Berusaha (NIB), Pajak Bumi Bangunan (PBB), dan Job Fair.

Selain itu, melalui hajatan ini diharapkan menjadi momen bagi masyarakat Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Batuceper untuk lebih memperhatikan kelestarian kebudayaan lokal.

Menariknya, hajatan yang diselenggarakan di Wisata Kampung Beksi, Embung Batusari ini juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan kawasan tersebut menjadi destinasi wisata lokal yang dapat diunggulkan kedepannya.

“Harapannya, hajatan ini menjadi milik masyarakat, menjadi agenda tahunan yang bermanfaat bagi masyarakat, serta seterusnya semakin berkembang, dan didukung masyarakat bersama-sama,” jelas Katrina.

Tidak hanya itu, kehadiran ratusan masyarakat yang turut meramaikan sepanjang acara hajatan. Terlihat, mulai dari pelajar, UMKM, komunitas budaya, sampai masyarakat umum antusias memadati lokasi.

“Ini menjadi ajang silaturrahmi yang ditunggu masyarakat, serta melahirkan banyak manfaat, terutama bagi UMKM sekitar karena ramainya pengunjung yang memeriahkan hajatan,” ujar masyarakat Batuceper, Zainuddin.

Kader Posyandu Batusari Fitri menuturkan kegiatan ini sangat kaya manfaat sebagai ajang mengenalkan, melestarikan, dan mengembangkan potensi kearifan budaya lokal kepada anak-anak sekitar.

"Bermanfaat juga mengembangkan ekonomi masyarakat sekitar. Semoga kedepannya terus berlanjut dan lebih meriah,” tambahnya.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Sambut Kedatangan Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Desa Tingkat Banten

Pj Bupati Tangerang Sambut Kedatangan Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Desa Tingkat Banten

Senin, 24 Juni 2024 | 18:55

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menerima tim klarifikasi lapangan lomba desa tingkat Provinsi Banten tahun 2024 di Desa Cirarab, Kecamatan Legok, pada Senin, 24 Juni 2024.

BANTEN
Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Senin, 24 Juni 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, khususnya ULP Prima Krakatau, melakukan tambah daya listrik untuk PT Mulia Adhitama Sejati menjadi 106 juta Volt Ampere (VA).

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill