Connect With Us

Padati Trotoar Jalan, Pedagang Kaki Lima di Karawaci Tangerang Ditertibkan

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 24 Agustus 2023 | 02:36

Penertiban oleh personel trantib di bawah naungan Kecamatan Karawaci terhadap PKL yang berjualan di bahu jalan dan trotoar di Jalan Berhias, Kelurahan Pasar Baru dan Jalan L Dadang Suprapto, Kelurahan Gerendeng, Rabu, 23 Agustus 2023 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di bahu jalan dan trotoar di Jalan Berhias, Kelurahan Pasar Baru dan Jalan L Dadang Suprapto, Kelurahan Gerendeng, ditertibkan petugas Trantib dari Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Penertiban tersebut dalam rangka Penegakkan Perda Nomor Satu tahun 2015 Teguran dan Himbauan kepada pedagang kaki lima yang melanggar secara persuasif.

Camat Karawaci Mahdiar mengatakan, penertiban PKL yang berdagang di fasilitas umum trotoar jalan telah dilakukan dengan pendekatan persuasif

"Penyisiran dilakukan berdasarkan pantauan petugas di lapangan dan terlihat adanya penyalahgunaan fasilitas umum, yakni trotoar untuk pengguna jalan tapi dipergunakan untuk berdagang," ujarnya.

Mahdiar menyebut bagwa para pedagang yang ditertibkan diminta untuk menggeser dan memindahkan dagangan mereka agar tak menghambat lalu lintas para pejalan kaki.

"Sehingga, harapannya para PKL lebih paham dengan aturan dan tak kembali berdagang di lokasi-lokasi yang tidak pada peruntukkannya. Dengan ini, kita sama-sama menjaga kenyamanan semua pihak," ucap Mahdiar.

Dia mengimbau agar masyarakat Kota Tangerang khususnya Kecamatan Karawaci dapat salang bekerja sama dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan wilayahnya masing-masing. "Ayo kita jaga kebersihan lingkungan kita, dan sama-sama kita ciptakan lingkungan yang kondusif," pungkasnya.

TANGSEL
Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:22

Seorang satpam Gereja Immanuel di Jalan Maleo Raya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jarinya digigit hingga putus oleh juru parkir (jukir) liar.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill