Connect With Us

Mama Dede Buka Usaha Ayam Bakar di Tangerang, Omzet Rp1 Juta Per Hari

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 12 Oktober 2023 | 00:06

Hasil olahan Pawon Mama Dede di Cipondoh, Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Usaha olahan ayam selalu menjadi daya tarik kuliner tersendiri bagi warga.

Hal ini pun dimanfaatkan oleh Mama Dede untuk membangun usaha bertajuk Pawon Mama Dede yang menjual ayam bakar, pecel lele, pecel ayam dan soto rumahan, dengan rempah-rempah khusus.

Wanita bernama asli Dede Karwiti itu mengaku baru beberapa bulan membuka usahanya, namun ayam bakar dan soto buatannya telah digandrungi oleh para pelanggan.

“Pecel ayam dan pecel lele ini bisa per harinya bisa menghabiskan lima kilogram ayam, dua kilogram lele dan tiga kilogram soto ceker atau tulangan," ungkapnya, Kamis, 12 Oktober 2023.

Warga asal Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang tersebut pun mengklaim ayam bakar buatannya ini, dibuat dari ayam segar dan bumbu rempah-rempah ungkepan yang diracik sendiri. 

Tak hanya itu, sambal terasi buatannya ini juga memiliki cita rasa pedas dan gurih, sehingga tidak mengherankan memiliki pangsanya sendiri.

"Kalau modal setiap produksi, bisa habis sekitar Rp500 ribuan. Dengan omzet bisa mencapai Rp1 jutaan per harinya," katanya.

Adapun pecel ayam atau ayam bakar dan nasi, dibanderol seharg Rp14 ribu sampai Rp17 ribu per porsinya, sementara soto dan nasi dijual dengan harga Rp15 ribu. 

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Sarankan Gus Pul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Sarankan Gus Pul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:39

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin (Cak Imin) di partai tersebut.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill