Connect With Us

Cegah Kriminalitas, 136.331 PJU Telah Terpasang di Kota Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 21 Desember 2023 | 19:03

Pemeliharaan lampu PJU di wilayah Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 136.331 titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) telah terpasang di Kota Tangerang melalui program Kampung Terang dan Tangerang Terang. Pembangunan ini dimaksudkan agar meminimalisir kecelakaan hingga tindak kriminal di wilayah yang minim pencahayaan.

Hal itu seperti diungkapkan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melalui buku yang ditulisnya. Menurut Arief, selama kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin telah terbangun 97.872 titik per 2023.

"Jadi masyarakat juga akan lebih nyaman ketika melintas di malam hari. Kampung Terang menghindari aksi tindak kejahatan, apalagi banyak juga karyawati yang pulang kerja hingga malam," demikian tulisnya dalam buku Arief R. Wismansyah, Menata dengan Jiwa, Melayani dengan Hati.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely menjelaskan, selain Kampung Terang juga terpasang 38.459 titik PJU melalui Tangerang Terang yang berfokus di area jalan raya.

Suhaely menyatakan, pihaknya telah menyiapkan 41 petugas PJU dengan 11 unit mobil PJU untuk melakukan pemeliharaan dan perbaikan PJU yang sudah terpasang.

Dia mengimbau, masyarakat dapat melaporkan kepada Dishub apabila mendapati PJU di wilayahnya ditemukan mati atau tidak berfungsi. ""Lampu yang bermasalah atau mengalami gangguan secepatnya akan kami tangani oleh petugas yang siaga," tutupnya.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

SPORT
2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

Sabtu, 8 Juni 2024 | 00:01

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten 2024, telah mematangkan berbagai persiapan untuk pelaksanaan event yang akan dibuka pada Sabtu 8 Juni 2024.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill