Connect With Us

Hari Terakhir Bertugas, Arief-Sachrudin Pamit

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 22 Desember 2023 | 23:19

Arief dan Sachrudin berpamitan menghampiri para pegawai dengan suasana haru di Taman Elektrik Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat, 22 Desember 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Masa jabatan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Sachrudin akan berakhir pada 26 Desember 2023 mendatang, setelah selama dua periode atau 10 tahun memimpin Kota Tangerang.

"Hari ini merupakan apel terakhir saya bersama pak wakil (Sachrudin), tidak terasa sudah 10 tahun kita bekerja sama demi kota yang kita cintai ini," ucap Arief saat memimpin apel kebersamaan di Taman Elektrik Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat, 22 Desember 2023.

 Dalam kesempatan itu, Arief menyampaikan dirinya bersama jajaran pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah melakukan banyak hal seperti bedah rumah, menangani banjir, mengatasi kemiskinan, meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, hingga pembangunan infrastruktur.

Selain itu, selama 10 tahun tercatat adanya penurunan angka kemiskinan pada 2021 dari 5,93 persen, menjadi 5,77 persen di tahun 2022. 

Tak hanya itu, Tingkat pengangguran Terbuka (TPT) dari 9,07 persen di tahun 2021 berhasil ditekan menjadi 6,79 persen di tahun 2023, kemudian Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) juga mengalami peningkatan dari minus (-) 6,92 persen pada 2021 menjadi 5,98 persen di tahun 2022.

Arief juga meminta maaf jika selama menjabat dinilai kerap banyak main tunjuk, main perintah, dan sebagainya. 

"Mungkin saja ada yang sakit hati dengan apa yang saya sampaikan. Secara pribadi saya minta maaf kepada bapak-ibu semua," ungkapnya.

Kata Arief, hal itu untuk memastikan agar segala usaha dan amanah yang dilakukan berjalan optimal.

Di akhir sambutan, Arief menitipkan Kota Tangerang kepada para pegawai agar terus membangun Kota Tangerang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. "Mudah-mudah kerja sama bersama kita selama ini," katanya.

Acara pun ditutup dengan momen Arief dan Sachrudin berpamitan menghampiri para pegawai dengan suasana haru.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill