Connect With Us

Pemkot Tangerang Buka Layanan Tebang Pohon Gratis, Begini Caranya

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 9 Januari 2024 | 21:01

Pohon tumbang di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Cuaca ekstrem yang melanda Kota Tangerang dan sekitarnya beberapa hari terakhir mengakibatkan banyaknya pohon tumbang.

Tercatat pada 6-7 Januari 2024, ada sebanyak 28 pohon tumbang terjadi di Kota Tangerang. Beberapa di antaranya bahkan memakan korban luka dan jiwa.

Atas kejadian ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Disbudpar Kota Tangerang dalam hal ini Bidang Pertamanan kian masif melakukan pemangkasan pohon di jalur-jalur protokol. Setiap harinya lebih dari 50 pohon dilakukan pemangkasan atau perawatan.

Selain itu, Bidang Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang juga membuka permohonan pemangkasan pohon di jalur pemukiman warga.

Hal ini ditujukan untuk meminimalisir potensi pohon tumbang saat hujan dan angin kencang melanda. Baik itu potensi pohon tumbang di jalur protokol maupun di jalur-jalur pemukiman masyarakat Kota Tangerang.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh mengungkapkan permohonan pemangkasan pohon gratis ini, bisa melalui LAKSA pada aplikasi Tangerang LIVE atau whatsapp ke nomor 0811-1500-293.

"Selain itu, permohonan juga bisa diajukan melalui pesan Instagram ke akun @tamankita.tng atau bersurat langsung ke Disbudpar Kota Tangerang," katanya, Selasa 9 Januari 2024.

Untuk itu ia mengimbau kepada warga jika melihat pohon yang sangat rimbun atau berpotensi tumbang, agar segera laporkan.

"Petugas akan memilah mana yang skala prioritas, untuk lebih dulu ditangani. Tapi, semua akan dilayani secara berkala dan terjadwal, setiap harinya petugas dan alat disiagakan,” jelas Rizal.

Dalam pemangkasan atau perawatan pohon-pohon di Kota Tangerang, Disbudpar sudah menyiagakan 79 petugas untuk bertugas 24 jam secara shift.

Terdiri dari 19 petugas di Tim Penebang dan 60 petugas di Tim Evakuasi atau Brigade. Selain itu, juga menyiagakan mobil skylift dan mesin senso atau pemotong.

“Kami pun mengimbau, masyarakat Kota Tangerang atau pengendara lalu lintas, untuk lebih berhati-hati dalam berkendara saat hujan lebat turun. Jangan berteduh di bawah pohon atau reklame yang berpotensi tumbang dan mencelakai diri sendiri. Saat berkendara, pastikan fokos dan kesehatan fisik dalam kondisi prima,” imbaunya.

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill