Connect With Us

20 Calon Cide Kode Keliling Jelajahi Sejarah dan Budaya Cina Benteng di Kota Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Senin, 22 Januari 2024 | 09:22

Peserta Cide Kode Benteng Kota Tangerang 2024 mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota Tangerang, Minggu, 21 Januari 2024. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 20 calon Cide Kode Benteng Kota Tangerang 2024 mengikuti kegiatan jelajah sejarah dan budaya Cina Benteng bertajuk The Eternal Spirit of Cina Benteng pada Minggu, 21 Januari 2024.

Kegiatan jelajah tersebut merupakan bagian dari rangkaian pemilihan Cide Kode Benteng Kota Tangerang 2024.

Para peserta diajak berkeliling untuk mengunjungi lokasi-lokasi bersejarah yang kaya akan budaya khas Cina Benteng, seperti Dodol Ny. Lauw, Mpe Cun, hingga Rumah Duka Boen Tek Bio.

Cide Benteng tahun 2023 Upekha Tri menjelaskan, kegiatan jelajah dilakukan guna memperdalam pemahaman para peserta terhadap budaya Cina Benteng di Kota Tangerang.

Pasalnya, Cide Kode Benteng nantinya akan bertugas memperkenalkan dan melestarikan budaya Cina Benteng di Kota Tangerang.

"Lokasi-lokasi ini juga memang menjadi bagian dari sejarah dari Cina Benteng di Kota Tangerang," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang peserta Grasiana Aurellia menuturkan, dirinya sangat antusias mengikuti setiap tahapan pemilihan Cide Kode Benteng Kota Tangerang 2024.

Hal ini dilakukan agar ia dapat berkontribusi dalam mengenalkan budaya Cina Benteng kepada masyarakat hingga luar negeri, sehingga dapat menjadi daya tarik wisata.

"Kika banyak yang mempelajari dan ingin tahu tentang budaya Cina Benteng maka budaya ini akan terus berkembang, dan dikenal banyak orang," katanya.

Sebagai informasi, setelah ini para peserta Cide Kode Benteng Kota Tangerang 2024 akan mengikuti workshop, kemudian karantina dan terakhir pengumuman atau malam grand final yang akan dilaksanakan pada Maret 2024. 

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Salurkan Bantuan Sarana Kesenian dan Keagamaan

Wali Kota Tangsel Salurkan Bantuan Sarana Kesenian dan Keagamaan

Jumat, 12 Juli 2024 | 16:12

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyerahkan bantuan sarana serta prasarana untuk kesenian dan keagamaan kepada warga Kecamatan Serpong Utara.

BANTEN
Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:26

Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan Program Khitanan Sehat dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi.”

OPINI
Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Senin, 8 Juli 2024 | 15:36

Sering sekali konfilk terjadi di ranah keluarga, tak luput pula banyaknya berita terkait pencabulan yang dilakukan oleh ayah kandung, KDRT yang dialami oleh istri, atau bahkan kasus lainnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill